Temukan Kami di Sini:

Personil Polres Jeneponto Jika Pensiun “Terima 500 Juta”

0
Angga Putra Jayadi Funding Officer BRI wilayah Makassar saat memberikan penjelasan PPIP di aula Polres Jeneponto, Rabu (31/08/2016)

Agung/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Polres Jeneponto bekerjasama dengan BRI Cabang Jeneponto menggelar sosialisasi Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bertempat di Aula lantasi dua, Rabu (31/08/2016). sosialisasi tersebut diikuti seluruh anggota Polres Jeneponto dan Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya, Waka Poles Jeneponto  Kompol Muh Amin.SH yang di dampingi Kabag Sumda AKP Jamaluddin, mengatakan bahwa kerjasama yang digagas BRI Cabang Jeneponto tentang sosialisasi ini suatu kesempatan baik bagi kami, program ini adalah untuk kesejateraan anggota itu sendiri, khusunya jika pensiun nanti.

Sementara itu Funding Officer BRI wilayah Makassar yang diwakili Angga Putra Jayadi menjelaskan  bahwa program PPIP ini bukan program asuransi, namun program ini bersifat investasi atau tabungan.

“ini tidak sama sengan asuransi, namun program PPIP ini program investasi, dana yang tersimpan dapat dilakukan pengecekan dimana saja dan sangat fleksibel, begitupun pencairan, dapat dicairkan dimana saja tak sama dengan asuransi. Sedangkan untuk dana awal iuran minimal seratus ribu rupiah saja,” kata Angga saat presentase dihadapan ratusan personil Polres Jeneponto.

Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) merupakan program investasi yang iurannya ditetapkan lebih dahulu dan seluruh iuran serta hasil pengembangannya dibukukan pada rekening masing-masing peserta.”jika menabung mulai dari sekarang dengan umur sekitar 34 tahun dengan setoran 200 ribu/bulannya dengan masa pensiun  usia 58 tahun, maka akan mendapat santunan diatas 500 juta rupiah,” ungkap Angga

Manfaat program PPIP ditetapkan berdasarkan akumulasi iuran ditambah hasil Pengembangannya dan jenis resiko yang dipilih. Dan iuran ini tak dapat diambil atau ditarik.

Dia menambahkan  “setiap bulan dan akhir tahun kami selalu memberikan laporan mengenai posisi dana setiap peserta atau setiap saat apabila diperlukan. Dengan demikian peserta akan mengetahui akumulasi iuran dan hasil investasi yang diperoleh melalui email pribadi masing-masing,”tutup Angga

Baca Juga :

Wakil Bupati Jeneponto Juara 3 Kejuaraan Tembak di Bone

AKBP Joko Sumarno : Keimanan Kita Tak Menentu, Perlu Santapan Rohani

Polwan Cantik Ini Bagikan Bunga ke Pengendara

Berkomentar dengan bijak!