Temukan Kami di Sini:

Perluasan Kapasitas di Bandara Sultan Hasanuddin Bertambah, Bisa Tampung 60 Ribu per Hari

0
Perluasan Kapasitas di Bandara Sultan Hasanuddin Bertambah, Bisa Tampung 60 Ribu per Hari
FOTO: Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres renovasi penambahan kapasitas Bandar Udara Internasional Hasanuddin. (BONEPOS.COM-INSTAGRAM-@ANDISUDIRMANSULAIMAN)

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau lokasi pembangunan perluasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Peninjauan dilakukan bersama General Manager PT Angkasa Pura I, Wakapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, dan Wakil Bupati Maros. Peninjauan dilakukan setelah pelaksanaan kegiatan Deklarasi Wajib Vaksi pada Senin (9/8/2021).

Andi Sudirman menjelaskan, bahwa pengembangan bandara Internasional Air Port Hasanuddin ini berpotensi meningkatkan perekonomian di Sulsel. Pihak Angkasa Pura akan melibatkan banyak pelaku usaha lokal untuk menawarkan barang atau kuliner lokal.

BACA JUGA: Daftar TNI AD, Jenderal Andika Perkasa Hapus Tes Keperawanan untuk Kowad

“Ini bisa meningkatkan ekonomi karena seperti yang dikatakan Pak GM tadi, ketika di Makassar bisa merasakan betul-betul berada di Makassar, ada kulinernya dan ada teman-teman pengusaha bisa masuk dan ini bisa menggeliatkan ekonomi di Sulsel,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk keterlibatan pelaku UKM di kawasan bandara, pihak Angkasa Pura akan menyediakan fasilitas food court.

Di area itu, pelaku UKM lokal juga akan menyediakan makanan khas daerah. Sementara Andi Sudirman, mengaku, target peresmian pengembangan bandara akan dilakukan pada Mei 2022 mendatang.

BACA JUGA: VIDEO: Perawat Vaksinator Vaksin Kosong Ditangkap Polisi

Kapasitas di bandara Sultan Hasanuddin ini yang sebelumnya hanya 11 ribu, kini bisa menjadi hingga 30 sampai 40 ribu orang perharinya.

“Progres pembangunan perluasan Bandara ini dari kapasitas 11 ribu orang menjadi 30 sampai 40 ribu orang perhari,” pungkasnya. (**)

Berkomentar dengan bijak!