Perkenalkan, Wisata Hutan Pinus Paccumikang di Jeneponto Siap Saingi Malino

0
Perkenalkan, Wisata Hutan Pinus Paccumikang di Jeneponto Siap Saingi Malino
Kawasan hutan Pinus Paccumikang, Kecamatan Rumbia.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Eksotis wisata alam hutan Pinus baru di Jeneponto mulai diminati wisatawan.

Menikmati akhir pekan libur panjang ini, sebagian kalangan pemuda-pemudi memilih berlibur di kawasan Hutan Pinus Paccumikang, Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Meski terbilang wisata alam baru, kawasan hutan Pinus Paccumikang yang berjarak sekitar 46 Km dari pusat kota Kabupaten Jeneponto itu wisatawan terus berdatangan.

Salah seorang wisatawan, Ikbal (20) yang berkunjung ke lokasi itu mengaku senang dengan adanya pembukaan objek wisata baru di Kabupaten Jeneponto.

“Saya merasa senang, dan kawasan hutan Pinus Paccumikang ini katanya baru dibuka,” aku Ikbal, Sabtu (31/10/2020).

Hanya saja kata dia, akses jalan untuk sampai ke lokasi ini harus ekstra hati-hati, lantaran kondisinya hanya bebatuan dan curam, apalagi jika nanti cuaca hujan datang.

“Kekurangannya ini cuman jalan rusak, untuk sampai ke lokasi ini memang kita butuh tenaga yang harus ekstra hati-hati karena memang kondisinya bebatuan, apalagi kalau musim hujan otomatis becek,” terang Ikbal.

Salah satu wisatawan, Awal (26) juga yang berkunjung ke lokasi ini berharap pemerintah Kabupaten Jeneponto memberikan ruang dan menata baik akses jalan untuk dijadikan sebagai objek wisata baru, khususnya untuk warga Jeneponto dan kabupaten lainnya di Sulsel.

Awal mengaku dengan adanya objek wisata ini di Jeneponto berharap bisa menyaingi kawasan Hutan Pinus Malino di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang memang telah tenar.

“Ini bisa dijadikan tempat wisata yang baik di Jeneponto, seperti di Malino, mudah-mudahan pemerintah bisa memperhatikan ini, apalagi warga di sini saya lihat antusias membuka objek wisatanya. Dan terutama perputaran ekonomi buat masyarakat dan pemerintah,” harapnya.

Berkomentar dengan bijak!