Peringati Hari Bumi, Saka Wanabakti Kwarcab Jeneponto Tanam Ratusan Mangrove

0
Peringati Hari Bumi, Saka Wanabakti Kwarcab Jeneponto Tanam Ratusan Mangrove
Peringati Hari Bumi, Saka Wanabakti Kwarcab Jeneponto Tanam Ratusan Mangrove

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Berbagai cara untuk melakukan aktivitas penghijauan dilakukan orang-orang, seperti yang dilakukan oleh Praja Muda Karana (Pramuka) Satuan Karya (SAKA) Wanabakti Kwartir Cabang (Kwarcab) Jeneponto.

Saka Wanabakti Kwarcab Jeneponto menggelar kegiatan bakti dengan menanam pohon mangrove di Kampung Ra’ra, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Penanaman mangrove ini bertepatan dengan peringatan ‘Hari Bumi’ yang jatuh pada setiap tanggal 22 April setiap tahunnya.

BACA JUGA : Ini Harapan Wakil Bupati Jeneponto di Hari Pramuka ke-59

Pramuka Saka Wanabakti merupakan naungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Dengan peringatan hari bumi saat ini, kita dari Pramuka Saka Wanabakti menggelar aksi sosial penghijauan dengan upaya kita saling menjaga kelestarian alam,” kata Pamong Saka Wanabakti, Bakhtiar Nompo, Kamis (22/4/2021).

Peringatan Hari Bumi ini yang digelar oleh Saka Wanabakti mengusung tema ‘Earth Day 2021, Restore Ourt Earth, Wanabakti Jeneponto’.

BACA JUGA : Bupati Gowa Kukuhkan Pengurus Pramuka Saka Bhayangkara Masa Bakti 2019-2014

Setidaknya, anggota Pramuka Saka Wanabakti menggelar aksi penanaman ratusan pohon mangrove dengan berharap kedepannya bisa terus dilakukan meskipun tanpa peringatan hari-hari besar lainnya.

Aksi sosial ini juga dilakukan untuk menopang ekosistem laut dan menjaga kelestarian alam dan bisa mencegah dampak bencana alam.

“Kita berharap, kedepannya ini bisa dilakukan diluar dari peringatan hari-hari besar seperti, hari bumi, hari hutan dan hari Pohon sedunia. Bahkan setiap tahunnya juga kita menggelar kegiatan lomba kemah bakti tanpa melupakan kegiatan penanaman pohon,” ungkap Baktiar Nompo.

Berkomentar dengan bijak!