Peringatan HKN Ditengah Pandemi di Jeneponto Ditandai Tepuk Tangan 56 Detik

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO– Ditengah pandemi Covid-19, Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jeneponto, tetap menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 56. Meski berlangsung sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut berjalan lancar, serta berkesan bagi para peserta.

Tahun ini, peringatan HKN dilaksanakan oleh Dinkes Kabupaten Jeneponto dengan tema”Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”.

Dinas Kesehatan kabupaten Jeneponto mengapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih tetap setia mengikuti protokoler kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apresiasi tersebut ditandakan dengan bertepuk tangan selama 56 detik sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang paling terdepan menangani Covid-19.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat terutama OPD melakukan tepuk tangan selama 56 detik sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan yang masih semangat menangani Covid-19 di Indonesia,” kata Suryani ke suaraturatea.com, Jumat, (13/11/2020).

Sehat itu mahal harganya, karena kalau sudah terlanjur sakit dan sakitnya parah, maka butuh biaya untuk sembuh, maka melalui peringatan HKN ini saya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan,”Ucap Suryani.

Lebih lanjut ia katakan upaya untuk menjaga kesehatan sangat penting, apalagi ditengah pandemi Covid-19, daya tahan tubuh yang kuat menjadi senjata untuk melawan berbagai virus, sehingga tidak mudah sakit.

Untuk itu, masyarakat tetap wajib malaksasanakan 3M yaitu
Mengedukasi masyarakat agar tetap memakai masker, Menjaga Jarak serta mencuci tangan di air mengalir memakai sabun,”Tambah Suryani

“Tetap perhatikan protokol kesehatan, tingkatkan imunitas tubuh, jangan biarkan virus Corona ini menghantui kita,”jelas Suryani.

Puncak kegiatan HKN tanggal 16 November 2020 bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto akan diisi beberapa kegiatan yaitu
Jeneponto hapus Tatto, Pencanangan Kampanye 3M, penyerahan piagam penghargaan kepada kepala Desa yg ODF serta Desa yang keluar dari lokus Stunting di tahun 2021 dan seremonial penyerahamobil ambulance 119 PSC serta peninjauan Gedung PSC.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor. : Aditya

Berkomentar dengan bijak!