Temukan Kami di Sini:

Perempuan yang Memberikan Vaksin Kosong Ditangkap Polisi

0
Perempuan yang Memberikan Vaksin Kosong Ditangkap Polisi
Perempuan yang Memberikan Vaksin Kosong Ditangkap Polisi [FOTO: DETIK.COM]

SUARATURATEA.COM, JAKARTA – Sosok perempuan berinisial EO resmi menyandang status tersangka. Dirinya ditetapkan tersangka oleh polisi terkait dengan kasus penyuntikan dosis vaksinasi Covid-19 yang kosong.

Peristiwa ini terjadi di kawasan Pluit pada 6 Agustus 2021 lalu. Saat itu, sosok penerima vaksin berinisial BLP mendapat suntikan vaksin kosong. Dimana penyuntikan vaksinasi itu dilakukan di satu sekolah Kristen yang berada di kawasan tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyampaikan, sosok EO adalah tenaga kesehatan atau nakes yang menjadi relawan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19. Adapun istilah relawan yang melakukan penyuntikan vaksinasi adalah vaksinator.

BACA JUGA: Vaksinasi di Jeneponto, Bupati Sampaikan Hal Ini

“Saudari EO ini adalah seorang perawat yang memang diminta tolong, karena kami memang untuk vaksin massal butuh relawan untuk vaksinator yang tugasnya setiap hari sebagai vaksinator,” kata Yusri dalam konfrensi pers yang berlangsung di Mapolrestro Jakarta Utara, Selasa (10/8/2021).

Dalam ungkap kasus yang turut disiarkan secara daring di akun Instagram Polres Metro Jakarta Utara itu, sosok EO juga terlihat dihadirkan. Mengenakan kemeja putih serta masker, EO terlihat berdiri di belakang kepolisian yang sedang membeberkan kronologi kejadian tersebut.

BACA JUGA: Jokowi; Jika Ada Pemerintah yang Tidak Bersih Laporkan Kepada Saya

Saat ini polisi telah menetapkan perempuan itu sebagai tersangka. Perempuan EEO juga menyampaikan permintaan maafnya atas insiden tersebut. (**)

Berkomentar dengan bijak!