Peredaran Narkoba Marak di Galesong, Berbatasan Makassar

0

Jaya/Jurnalis

TURATEANEWS.com,TAKALAR—Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Takalar gelar acara sosialisan penyalagunaan narkoba dan pencegahan penyeberan HIV aids diruang pola kantor bupati, Senin (7/03/2016).

Hadir dalam acara tersebut, selain Sekda Takalar Nirwan Nasrullah, juga hadir Kabid Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol Raden Harjuna sebagai pembicara, Kapolres Takalar AKBP Darwis Rincing, Dandim 1426 Takalat Letkol Inf. Hendrik Dikson, Kejari Takalar H Ferry Tass serta bebera kepala SKPD lingkup Pemkab Takalar.

Kapolres Takalar dalam saat meberikan arahan kepada peserta tersebut menyampaikan bahwa maraknya peredaran narkoba di wilayah kecamatan Galesong dikarenakan wilayah tersebut berbatasan dengan Makassar.

Sementara itu, Kepala bidang kedokteran dan kesehatan Polda Sulsel, Kombes Pol Raden Harjuna menuturkan bahaya akan penyalagunaan narkoba.

“Narkoba nikmat sesaat bagi penggunanya, namun dampaknya akan merusak organ otak manusia yang dapat menyebabkan seseorang berperilaku aneh, bahkan gila,”kata Kombes Pol Raden Harjuna

Narkona apabila sering digunakan, lanjutnya, akan mengakibatkan ketergantungan, jiwa pemakai akan gelisa jika tidak menkomsumsi narkoba dan efek bagi kesehatan dapat menyebabkan gagal jantung dan pembengkakan pada liver.

 

Baca Juga :

Dua Mahasiswa UNISMU Terlibat Kecelakaan Lalu lintas di Takalar

PPNI Sebagai Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Berkomentar dengan bijak!