Perbaikan Rumah, Warga Empoang Selatan Terima Bantuan Rp.300 Juta

0
rumah warga kelurahan Empoang Selatan yang mendapat bantuan perbaikan dari kementrian perumahan rakyat

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Sebanyak 20 rumah warga kelurahan Empoang Selatan mendapatkan  bantuan renovasi  rumah warga miskin.

Kepala Kelurahan Empoang Selatan M. Yusuf melalu Kapolsek Binamu AKP ABD Rahim menuturkan, bantuan renovasi rumah tak layak huni sebanyak 20 unit, yang tersebar di beberapa lingkungan di kelurahan Empoang Selatan.

“Ini usulan pemerintah Jeneponto kepada kementrian perumahan rakyat agar rumah ini layak untuk dihuni,”kata AKP Abd Rahim kepada Turatenews.com, Kamis (29/9/2016) siang.

Lebih lanjut Abd Rahim mengatakan, Program ini merupakan stimulan atau pendorong bagi warga miskin agar bisa memperbaiki rumahnya yang rusak, baik rusak ringan maupun rusak berat sehingga menjadi layak huni.

“Dengan bantuan dan stimulan dari pemerintah, diharapkan masyarakat secara bersama-sama bisa turut membantu memperbaiki rumah warga miskin, baik dalam bentuk material bangunan, dana, tenaga dan lain sebagainya. Dengan kata lain, pembangunan rumah swadaya juga turut membangun budaya gotong royong di masyarakat agar kembali terjalin,”ungkapnya

salah seorang personil kepolisian mengawal material bangunan untuk warga miskin

Terpisah, Mansyur Daeng Nojeng warga Bontang kelurahan Empoang selatan mengaku sangat senang mendapat bantuan swadara bantuan renovasi rumah.

“Ya, pastinya kami sangat senang dapat menerima bantuan ini, terimakasih banyak kepada  semua,” kata Mansyur

Keluraha Empoang Selatatan termasuk Penerima Bantuan (KPB) stimulan kelompok satu dengan dana yang diterima masing-masing sebesar 15 juta rupiah  perunit rumah.

Baca Juga :

Puluhan Petugas PMK, Ikut Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

OJK Minta Perusahaan Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangannya

Kadis PU Jeneponto Berharap warga ikut mengawasi pengerjaan proyek

Berkomentar dengan bijak!