Temukan Kami di Sini:

Perangi Narkoba, Aksi Kasat Narkoba Polwan Polres Takalar Gulung Tiga Pemuda

0
Perangi Narkoba, Aksi Kasat Narkoba Polres Takalar Gulung Tiga Pemuda
Perangi Narkoba, Aksi Kasat Narkoba Polres Takalar Gulung Tiga Pemuda

SUARATURATEA.COM, TAKALAR – Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Takalar, Polda Sulsel berhasil menggulung tiga orang remaja pelaku barang haram. Satu diantaranya diduga adalah bandar.

Ketiga pemuda itu adalah Irwandi Samad, Ikrar Iskandar dan Muh Mulialdi. Ketiganya diringkus di berbagai lokasi.

Wanita yang menjabat Kasat Res Narkoba, AKP Andi Sukmawati itu mengatakan, ketiganya digulung oleh personelnya bertepatan dengan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) pada Rabu (1/9/2021).

BACA JUGA: Mobil Kontainer Berisi Nikel Mundur dan Tergelincir di Jeneponto

“Ini adalah kado terindah yang dilakukan personel mengungkap kasus narkoba bertepatan di hari jadi Polwan yang ke 73 tahun,” kata AKP Andi Sukmawati di Mapolres Takalar. Jumat (3/8/2021).

Dia menuturkan, dalam pengungkapan pelaku barang haram narkotika jenis sabu dari tangan pelaku sebanyak 50 gram.

“Tersangka yang kami amankan ada tiga. IR adalah konsumen atau pembeli ditemukan satu paket sabu. Dalam satu paket ini harganya Rp200 ribu, kemudian kita melakukan pengembangan di TKP kedua, dan mengamankan kurang lebih 50 Gram,” terangnya.

Di lokasi yang kedua, kediaman polisi berhasil meringkus Ikrar di Lingkungan Je’nemattallasa, Kelurahan Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Takalar.

BACA JUGA: Ini Dia Dua Prajurit TNI-AD yang Gugur Tertembak KKB Papua Asal Sulsel

Saat diinterogasi polisi, Ikrar mengaku barang haram narkoba itu sebelumnya dikuasai oleh Mulialdi, polisi lalu melakukan penangkapan terhadap Mulialdi.

“Saat ketiganya ini ditangkap, mereka mengaku bahwa masih ada seseorang yang ditempati ia peroleh barang haram ini. Dan saat ini pelaku yang diduga pemasok itu masuk dalam daftar pencarian orang,” sambungnya.

Akibat perbuatan ketiga pelaku ini, polisi mengganjar pasal 114 ayat 2, dan atau 112 ayat 1 dengan ancaman kurungan penjara seumur hidup atau paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara. (*)

Berkomentar dengan bijak!