Penurunan Baliho Dirinya, Wakil Bupati Laporkan Satpol PP ke Polisi

0
Satpol PP Jeneponto

Krg Tawang/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Usai menemui Kepala Satuan Satpol PP Aspa Muji,  Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu langsung ke Bidang Pendapatan dan Dinas Tata Ruang  Jeneponto mempertanyakan aturan larangan pemasangan baliho ucapan selamat HUT RI, di kantor SKPD terkait, Rabu 24 Agustus.

Namun kedua Instansi terkait, menyebutkan tidak ada dalam perda melarang sesorang memasang baliho. Kecuali dalam bentuk reklame iklan menjual produk ada perdanya. Setelah mengetahui tidak ada perdanya. Wakil Bupati kemudian melaporkan langsung ke Polres Jeneponto.

Baca : Satpol PP Lecehkan Wabup Dengan Menurunkan Baliho Ucapan Kemerdekaan RI

Di Polres Jeneponto, Wakil Bupati Mulyadi Mustamu diterima langsung Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno diruang kerjanya. Hadir di ruang Kapolres, Kaur Binops  Reskrim Polres Jeneponto Ipda Nasaruddin, dan sejumlah petinggi Polres.

Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu mengatakan, sudah melaporkan ke Polisi terkait perusakan baliho. Selanjutnya biarkan polisi yang melakukan penyelidikan. “Kita serahkan ke polisi yang tangani masalah ini,” ujar Mulyadi Mustamu.

Baca : Satpol PP Lecehkan Wabup Dengan Menurunkan Baliho Ucapan Kemerdekaan RI

Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno mengakui, wakil Bupati datang melaporkan masalah perusakan baliho secara lisan. Namun tetap kita melakukan penyelidikan terkait perusakan Baliho ucapan Selamat HUT RI, pak Wabup. “Kasus ini, sedang kita tangani untuk dilakukan penyelidikan. Pihaknya akan memanggil Satpol PP dalam waktu dekat ini,” ujar Joko Sumarno.  

Baca Juga :

Jika Tak Ada Regulasi Perda Pemasangan Baliho, Ketua DPC Hanura Jeneponto Ancam “Polisi-kan Satpol PP”

Empat Baliho Wakil Bupati Dirusak

Berkomentar dengan bijak!