Pengedar Narkoba di Bantaeng Tewas Ditembak Polisi, Sabu 16,3 Gram Disita

0
Pengedar Narkoba di Bantaeng Tewas Ditembak Polisi, Sabu 16,3 Gram Disita

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO –Polisi menangkap dua pelaku pengedar narkoba jenis sabu dengan barang bukti 16,3 gram sabu di Bantaeng, Sulawesi selatan. Satu pelaku tewas ditembak polisi.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri mengatakan pengungkapan penyalagunaan pengedar narkoba jenis sabu berawal dari informasi masyarakat.

“Kita berhasil menangkap dua pelakunya. Satu di antaranya terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur hingga dia meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Dia mencoba melawan dengan sajam untuk melarikan diri saat ditangkap,” kata Wawan Sumantri dalam rilis pers, Jumat (17/1/2020).

Kedua pelaku yang ditangkap yakni Kedurvian alias Vian (38) dan Suhardi alias Cudi (37) ditembak karena berupaya melarikan diri.

Penangkap dilakukan Satnarkoba Polres Bantaeng dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Igga Bali di Kampung balla borong Desa Baji Minasa Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng, Kamis (16/01) sore kemarin.

Polisi sejumlah barang bukti diantaranya 9 paket sabu seberat 16.3 gram di rumah pelaku Suhardi bersama alat isap bong dan senjata tajam badik.

“Saat diinterogasi, Kedurvian mengaku barang bukti tersebut diperoleh dari pelaku yang ditembak Suhardi,”ungkap AKBP Wawan Sumantri.

Pelaku dijerat Pasal 112,114 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres mengimbau agar masyarakat Bantaeng dapat berperan serta dalam pencegahan peredaran dan penggunaan Narkotika di sekitar tempat tinggalnya.

“Orang tua sangat perperan dalam mengawasi perilaku pergaulan anak kita, Jangan sampai anak nanti terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya,”imbuh Wawan Sumantri.

Penulis : Rafli
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!