Pencurian Uang, Pria di Gowa Gasak Rp145 Juta Dipakai Foya-foya

0
Pria di Gowa Gasak Uang IRT 50 Tahun Senilai Rp145 Juta
Pria di Gowa Gasak Uang IRT 50 Tahun Senilai Rp145 Juta

SUARATURATEA.COM, GOWA – Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) uang tunai di Kabupaten Gowa ditangkap Sat Reskrim Polres Gowa.

Kedua pelaku yang ditangkap ini lantaran telah melakukan tindak kejahatan curat dengan membobol laci berisi uang Rp145 juta milik Hj Ramdana yang berusia 50 tahun.

Peristiwa ini berhasil diungkap setelah kejadian pada tanggal 6 Mei 2021 lalu di Dusun Taipajawayya, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Bontonompo, Iptu Totok mengatakan kedua pelaku ditangkap berdasarkan dengan LP.B / 16 / V / 2021 / SULSEL / RES GOWA / Sek Bontonompo.

“Kita bekerjasama dengan Tim Anti Bandit Polres Gowa dan alhamdulillah, kedua pelaku berhasil ditangkap di rumahnya di Dusun Taipajawa, Kota Makassar, Nufrikri alias MN (17), dari situ kita lakukan pengembangan untuk mencari pelaku utama Vicky alias VA (30),” kata Kapolsek saat menggelar pres conference di Mapolsek Bontonompo. Selasa (25/5/2021).

Dia menjelaskan, pelaku Vicky alias VA ini saat ditangkap, tim Anti Bandit bersama Sat Reskrim Polsek Bontonompo berhasil mendapatkan barang bukti uang dan sebuah handphone.

“Pelaku berhasil ditemukan dan ditangkap di kota Makassar, dan ditemukan uang sebagai barang bukti serta satu buah handphone,” terang Iptu Totok.

Vicky diketahui adalah seorang pekerja buruh bangunan yang beralamat di lokasi kejadian, sementara Nurfikri alias MN ini berperan sebagai pemantau situasi saat melancarkan aksinya.

Pelaku pencurian uang milik Hj Ramdana ini dengan cara mencungkil laci tempat penyimpanan uangnya. Pelaku berhasil menggasak senilai Rp145 juta dan yang tersisa hanya Rp65 juta.

Pelaku Vicky juga dihadiahi timah panas di bagian betis kaki sebelah kiri lantaran melawan saat hendak ditangkap, polisi juga turut menyita dua anak panah beserta ketapelnya.

Berkomentar dengan bijak!