Pemuda Mengamuk, Gegara Merusak Flamboyan Ditanam Bupati dan Wabup Jeneponto

0
Seorang Pemuda di Kecamatan Tamalatea mengamuk Lantaran Flamboyan Ditanam Bupati dan Wabup Jeneponto di Rusak Orang Tak Dikenal

Krg Lomba / Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO-Gara-gara pohon Flamboyan yang ditanam di depan kantor unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, beberapa tahun lalu oleh Bupati Iksan Iskandar dan Wabup Jeneponto Mulyadi Mustamu telah dirusak orang yang tidak bertanggungjawab.

Seorang pemuda di Kecamatan Tamalatea, bernama Subair alias Tale mengamuk, Rabu 3 Agustus, lantaran flamboyan yang telah dipeliharanya dua tahun lalu itu, diracu sama orang tak dikenal. ” Kenapa mesti  pohon itu yang jadi sasaran, kami ini sudah pelihara setiap hari, pohon itu ditanam oleh Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Subair Tale.

Kata dia, bukan cuma pohon flamboyan yang diracu. Namun ada puluhan pohon yang telah ditanam untuk program penghijau Jeneponto Gammara. “Inilah yang saya tidak terima, kenapa mesti pohon yang sudah kita tanam bersama pemerintah, justru menjadi sasaran di rusak. Tidak tahu apa motivasinya sampai merusak tanaman yang telah ditanam,” ungkap Subair Tale.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama, hanya sekitar 10 menit, namun sempat memacetkan jalan poros trans Sulawesi di Kecematan Tamalatea. Selama aksi berlangsung pihak Polsek Tamalatea bekerjasama anggota Koramil Tamalatea mengusut tindakan yang dilakukan orang tidak bertanggungjawab.

Kapolsek Tamalatea, AKP Sahrul mengatakan, pihaknya sudah mencari pelaku perusakan tanaman yang ditanaman pemerintah  untuk pelestarian lingkungan. “Kita sudah memerintahkan anggota untuk mengusutnya, mencari pelaku tangan jahil yang meracu tanaman tersebut,”  ujar AKP Sahrul

Baca Juga :

Kejati Sulsel Periksa Bupati Jeneponto “Dana Aspirasi Jilid II”

Kadis Dikdikpora Larang Guru Mengurus Administrasi di Kantor Disdikpora Jeneponto

Mantan Kabag Humas Bawa Lari Mobdin Ketempat yang Baru

Berkomentar dengan bijak!