Pemkab Jeneponto Ungkap Rencana Pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-75

0
Pemkab Jeneponto Ungkap Rencana Pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-75
Bupati Jeneponto saat diwawancara media

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto bakal memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 dengan sederhana.

Hal itu diungkapkan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar kepada terkini.id, di ruang Pola Panrannuangta, kantor Bupati Jeneponto usai Coffee Morning, Senin, 10 Agustus 2020.

“Dalam Coffee Morning tadi, telah kami bahas terkait pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun ini dan rangkaian pelaksanaannya,” kata Iksan Iskandar.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Menurutnya, pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 akan dilaksanakan dengan sederhana.

“Upacara akan dilaksanakan secara sederhana, upacara dipusatkan di lapangan upacara kantor Bupati, Paskibraka ditiadakan. Upacara remisi di Rutan juga dihilangkan, semua dipusatkan di kantor Bupati,” kata Iksan Iskandar.

Lebih lanjut, Bupati Jeneponto dua periode itu mengatakan, kegiatan-kegiatan lomba juga tidak dilaksanakan.

“Kita harus mengikuti imbauan Pemerintah Pusat dan Provinsi, lomba-lomba tidak ada, setelah upacara, kita akan siarah ke taman makam pahlawan,” ujarnya.

Iksan Iskandar juga menyampaikan, upacar di kantor Camat juga ditiadakan,” 11 Camat akan bergabung di Kabupaten upacara, jadi tidak ada kegiatan di kantor Camat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, menginstruksikan, agar Dispora melaksanakan rapat dengan pihak terkait untuk menyusun susunan acara upacara peringatan HUT RI ke-75.

“Susunan acara pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 sudah harus masuk besok, 11 Agustus 2020, jadi segera laksanakan rapat dengan pihak terkait,” terang Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin.

Berkomentar dengan bijak!