Temukan Kami di Sini:

Pemkab Jeneponto Sambut Tim Auditor BPK-RI, Bupati Target WTP

0
Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar menyerahkan penyampaian LKPD Pemkab Jeneponto Tahun Anggaran 2020 diterima kepala BPK-RI Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono, Kamis (30/1).

SUARATURATEA.COM,JENEPONTO–Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar penyambutan Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Repulik Indonesia (BPK–RI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kedatangan tim auditor di Kabupaten Jeneponto, dipimpin kepala BPK-RI Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono.

Kehadiran mereka dalam rangka Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggara 2019.

Penyambutan berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Jeneponto, Kamis, (30/1/2020) siang.

Selain Bupati Jeneponto, acara penyabutan itu dihadiri wakil bupati H Paris Yasir, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Para Staf Ahli dan Asisten, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Kabag dan Undangan Lainnya.

Penyambutan berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Jeneponto, Kamis, (30/1/2020) siang.

Penyambutan tersebut didahului sambutan oleh bupati Jeneponto H Iksan Iskandar.

Iksan menyebut, kegiatan ini bertujuan antara lain untuk membangun komitmen dan kesadaran pejabat pengelola keuangan dalam menyusun pertanggungjawaban keuangan yang andal dan sesuai ketentuan.

Serta merupakan wadah konsultasi dan transfer ilmu pengetahuan antara Pemerintah Daerah selaku entitas pelaporan dan BPK RI perwakilan Sulsel sebagai institusi pemeriksa.

“Saya berharap agar seluruh OPD dapat menyiapkan seluruh laporan keuangannya untuk diperiksa oleh tim auditor BPK. Sehingga diharapkan status opini hasil pemeriksaan bisa mendapatkan predikat WTP,”sebutnya.

Sementara kepala BPK-RI Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono mengatakan, agar kehadirannya di Jeneponto dapat memberi manfaat.

“Kami berharap kehadiran kami di Jeneponto dalam menjalankan tugas negara dapat membawah manfaat serta berdampak positif terhadap pembagunan di daerah ini, khususnya dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel dan sesuai dengan prinsip-prinsip,”kata Wahyu Priyono dalam arahannya.

Kali ini BPK menugaskan aparaturnya untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Jeneponto tahun anggaran 2019 selama 28 hari ke depan.(*)

Penulis : Anto Moreno
Editor   :  Bahar

Berkomentar dengan bijak!