Pemkab Jeneponto Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Bantaeng

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto memberikan bantuan bagi para korban bencana musibah banjir bandang yang menerjang kota Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Penyerahan wakil bupati Jeneponto H.Paris Yasir diterima langsung Bupati Bantaeng H.Ilham Syah Azikin, Sabtu  (20/6/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol INF Irgan Amir, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto
Arief Karyadi, Sekda Jeneponto DR.H.Safaruddin Nurdin, Ketua, Ketua DPRD Jeneponto Hajja Salmawati dan senumlah pejabat OPD Pemkab Jeneponto.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto mengatakan, bantuan bagi para korban bencana musibah banjir bandang di wilayah kota Bantaeng, ada sekitar 5 jenis diantaranya seperti beras, mie Instan, telur, air mineral dan pakaian bekas layak pakai.

Selain jenis bantuan tersebut, pemkab Jeneponto juga menyiagakan satu unit mobil tangki air bersih di lokas bencana.

“ada lima jenis bantuan yangbdiserahkqn oleh bapak wakil bupati ( H.Paris Yasir). Juga disiagakan satu unit mobil tangki air bersih milik BPBD untuk disiagakan di lokasi bencana,” kata Mustaufiq.

Sumber bantuan tersebut, lanjutnya, merupakan hasil dari penggalangan dana dari masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jeneponto.

Terpisah, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir mengatakan, penanganan setelah bencana memang dibutuhkan upaya yang sistematis.

Menurutnya, bantuan itu adalah bantuan balasan setelah pemkab Bantaeng juga melakukan hal yang sama tahun lalu saat Jeneponto tertimpa banjir.

“Tahun lalu, Pemkab Bantaeng membantu kami dengan segala daya dan upaya mereka. Kami juga merasa perlu membantu Bantaeng yang tertimpa bencana hari ini,” kata dia.

Dia memberikan apresiasi kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang senantiasa hadir di tengah masyarakat yang tertimpa banjir. Dia menyebut, Bupati Bantaeng sangat peduli dengan warga dan telah memberikan segala upaya untuk penanganan banjir.

Yang sama, bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada Pemkab Jeneponto yang telah peduli terhadap warga di Bantaeng. Dia melaporkan kondisi terkini Kabupaten Bantaeng yang mulai kembali pulih.

“Hari ini kami terus melakukan pembenahan. Kami berharap, Bantaeng dapat segera pulih sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala,” jelas dia.

Ilham Azikin juga menyampaikan rasa duka terhadap warga di Rumbia, Jeneponto yang tertimpa bencana banjir dan longsor.

“Kami titip salam dan doa agar Rumbia juga bisa cepat melalui hal ini,” jelas dia.(*)

Penulis  : Tahir
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!