Pemkab Jeneponto : Pancasila Dihati, Implementatif Dalam Keseharian

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar dalam rilis persnya yang diterima redaksi dari Humas Pemerintah Daerah Jeneponto mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 tak lazim karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

“Pancasila harus tertanam di hati sehingga mudah kita implementasikan dalam keseharian yang kaitannya dengan pembangunan watak dan norma dalam sendi kebangsaan dan bernegara ujarnya,”kata Bupati, Senin (1/6/2020).

Menurut bupati dua periode ini, tanggal 1 Juni 2020 adalah hari lahirnya pancasila 75 tahun silam.

Hadirnya pancasila sebagai pondasi kokoh berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI adalah penerapan disetiap sila yang termaktub didalamnya.

Ia mengajak kepada seluruh elemen anak bangsa guna menjadikan pancasila sebagai falsafah dalam menata kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara di tengah kita menghadapi pandemik covid 19.

“Selamat hari kelahiran Pancasila, Abadi selamnya tutup H.Iksan Iskandar.

Terpisah wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir menyikapi bahwa momentum kelahiran pancasila kali ini harus menjadi tonggak dalam meningkatkan kinerja anak bangsa dalam membangun daerah tercinta ujarnya.

“Pancasila tetap di hati dan mari implementasikannya melalui kinerja dilapangan jawab H.Paris Yasir senada dengan pernyataan Bupati Jeneponto.

Penulis : Bahar
Editor   : Rull

Berkomentar dengan bijak!