Pemkab Jeneponto Mediasi dengan Pedagang Soal Pemulihan Pasar Karisa Usai Terbakar

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO –Usai melaksanakan rapat terbatas dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Tim Penanganan Pemulihan Pasar Karisa langsung melakukan mediasi dengan para pedagang.

Pertemuan dengan para pedagang pasar tradisional Karisa yang kiosnya hangus terbakar beberapa hari lalu berlangsung di Terminal Karisa, Jalan Pahlawan, Kabupaten Jeneponto, Selasa,(20/09/2020)

Mediasi dengan para pedagang tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir selaku ketua tim penanganan pemulihan pasar tradisional Karisa Turatea didampingi Kadis Perdagin, Kadis Perhubungan dan Kabag Pemerintahan.

“Setelah kita melakukan koordinasi dengan para pedagang, Alhamdulillah para pedagang merespon dengan baik langkah pemerintah,” kata Paris Yasir kepadaterkini.id, Selasa, 29 September 2020.

Mendapat respons dari para pedagang, tim langsung bergerak melakukan pematokan di Terminal Karisa yang sudah mendapatkan izin dari Pemprov Sulsel.

“Sekarang sementara pematokan yang dilakukan oleh tim, setelah pematokan akan dilakukan pengelompokan sesuai jenis dagangan, kemuadian dilakukan pemasangan nama-nama pedagang di tempat yang disediakan untuk dibanguni,” jelas Paris Yasir.

Saat ditanya terkaitpembangunan lapak apakah tim penanganan yang membangun lapak atau pedagang sendiri, Wakil Bupati Jeneponto mengatakan bahwa hal itu dilakukan oleh pedagang sendiri.

“Setelah pemasangan nama, pedagang dipersilahkan membangun lapak, satu pedagang satu lapak, sesuai daftar dan bukti pembayaran retribusinya,” ungkap Paris Yasir.

Terkait dengan pedagang yang sudah membangun lapak di area pasar Karisa, Paris mengatakan para pedagang itu akan direalokasi masuk di terminal.

“Sesuai kesepakatan bersama, pedagang akan disiapkan lahan lalu dipindahkan masuk area terminal,” tutup Paris.

 

Berkomentar dengan bijak!