Temukan Kami di Sini:

Pemkab Jeneponto Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker

0
Pemkab Jeneponto Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Bupati Jeneponto imbau masyarakat untuk memakai masker guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

“Saya mengimbau masyarakat untuk wajib memakai masker jika keluar dari rumah, mulai hari ini semua harus pakai masker kalau bepergian keluar rumah,” imbau Bupati Jeneponto Iksan Iskandar usai penyerahan DHKP diruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Senin,(6/4/2020)

Menurutnya, Himabuan itu sesuai rekomendasi dari WHO, dan telah disampaikan oleh juru bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19.

“Pemerintah tidak mengharuskan masyarakat memakai masker bedah atau N-95, masyarakat bisa menggunakan masker kain karena dapat digunakan berulangkali setelah bersih dicuci,” kata Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar pun meminta masyarakat agar bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan mentaati imbauan Pemerintah.

“Gunakan masker, orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, jika kita semua memakai masker, maka kita sudah aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Iksan Iskandar juga mengingatkan  masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan.

“Saya juga mengharapkan masyarakat untuk saling mengingatkan bila ada yang tidak memakai masker saat bepergian keluar rumah dengan kondisi terpaksa,” tutup Iksan Iskandar.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!