Temukan Kami di Sini:

Pemda Jeneponto Menyerahkan Bantuan Hibah Kepada Dinas Perhubungan

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) Dinas Perhubungan Kabupaten Jeneponto mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Daerah Jeneponto.

Penyerahan itu langsung dilakukan oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di halaman Kantor perhubungan, Senin. (20/9) kemarin.

Menurut informasi, Iksan Iskandar menyerahkan berupa kendaraan operasional antara lain, satu unit mobil pemadam kebakaran, delapan unit mobil jenis pick up dan lima unit motor jenis viar.

Selain itu, Iksan Iskandar juga menyerahkan bantuan kepada Satuan Polisi PP, Dinas Lingkungan Lidup, Desa Camba-Camba, Desa Bulo-Bulo, desa Bulusibatang, Desa Garassikang, Desa Tarowang, Desa Tombolo, Desa Kassi serta Desa Loka.

Iksan Iskandar mengatakan jika penyerahan bantuan hibah ini adalah dalam rangka mendukung keberhasilan badan usaha milik desa (Bumdes) dalam perkembangannya diharapkan mampu memanfaatkan secara maksimal dimasing-masing desa guna mendorong akselerasi perekonomian masyarakat.

” Selamat kepada para penerima hibah mudah-mudahan dapat dimanfaatkan didesa masing-masing,” ungkapnya.

Olehnya itu, Iksan Iskandar menambahkan jika penyerahan hibah ini bertujuan untuk memperkuat sinergi.

” Tentunya tujuan utamanya adalah sibergitas antara pihak Pemerintah Daerah dan desa guna meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tambahnya.

Bahkan, dalam kehidupan masyarakat desa, kata Iksan Iskandar, Bumdes memegang peranan dan fungsi yang sangat penting serta strategis, utamanya sebagai penjamin keberlangsungan perekonomian masyarakat.

” Dengan momentum Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ini kita bersama-sama membangun komitmen untuk menjamin perekonomian dan kesehatan masyarakat,” Jelasnya.

Meski pun demikian, Iksan Iskandar mengingatkan agar dalam keberlangsungan aktifitas ekonomi masyarakat juga memperhatikan aspek kesehatan terutama Covid-19.

” Kita semua berharap agar perekonomian masyarakat dapat meningkat tanpa mengabaikan aspek kesehatan,” tutupnya.

Berkomentar dengan bijak!