Temukan Kami di Sini:

Pelebaran Jalan dan Pembangunan Jembatan Masih Dikebut Satgas TMMD Selayar

0
Pelebaran Jalan dan Pembangunan Jembatan Masih Dikebut Satgas TMMD Selayar
Pelebaran Jalan dan Pembangunan Jembatan Masih Dikebut Satgas TMMD Selayar

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Tak mudah, tim Satgas TMMD yang ke 111 di Selayar, Sulawesi Selatan terus berjibaku melakukan pekerjaan pembukaan akses jalan dan jembatan.

Pengerjaan jalan dan jembatan yang dikebut tim Satgas TMMD ini akan menghubungkan Bitombang dan Tola yang berjarak 3,2 Kilometer dengan lebar jalan 7,5.

“Selain itu kita juga termasuk melaksanakan pekerjaan item pembuatan duiker dan talud penahan longsor di sepanjang jalur jalan yang dinilai ekstrim disisi tebing yang rawan longsor,” kata Letda Inf Rusdi, salah satu koordinator casting. Selasa (29/6/2021).

BACA JUGA : Pemantik dari Kesbangpol, Satgas TMMD ke-111 Selayar Gelar Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara
BACA JUGA : Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 28 Juni 2021, Adegan Mama Sarah Ikut Papa Surya

Kata dia, talud penahan longsor yang dibangun sepanjang 20 meter dengan memiliki ketinggian 3 meter. Pembangunan ini dilakukan pada titik tebing yang berada diujung Utara kampung Tola di hari ke 15 Ini.

“Pmbangunan talud ini sudah pada tahap perampungan. Dimana fungsi talud nantinya selain sebagai penahan longsor juga bisa meninggikan badan jalan. Insya Allah bisa selesai sesuai rencana dan tepat waktu, pungkas,” pungkasnya.

Diketahui, Tim Satgas TMMD juga menggelar penyuluhan ini berlangsung di UPT SD Negeri 5 Selayar, Dusun Bitombang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu.

BACA JUGA : Harapan Baru, Pantai Timur Tola Selayar Bakal Jadi Spot Wisatawan Baru
BACA JUGA : Rencana Singapura Umumkan Pola Hidup Secara Normal di Tengah Pandemi Covid-19

Penyuluhan Wesbang dan Bela Negara ini mengususng tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, dan di sebagai pemantik adalah Sekretaris Badan Kesbangpol, Drs. Taufiq Nur Haras M.Ed, Dev.

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 1415 Selayar, Mayor Inf. Abdul Rasyid, S. MO, Bati Ter, Pelda Okmin, Sekretaris Badan Kesbangpol, dan Kepala lingkungan Bitombang, Suding Alatas.

Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara yang diselenggarakan Satgas TMMD Ke 111 tetap menerapkan protokol kesehatan.

| VIDEO NEWS: 

Kasdim 1415 Selayar, Mayor Inf. Abdul Rasyid dalam sambutannya mengatakan, program ini merupakan bagian dari program dari TMMD ke – 111 Tahun 2021.

Berkomentar dengan bijak!