Pelayanan Kantor Disdukcapil Jeneponto Tutup, 16 Staf Positif Covid-19

0
Kantor Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Jeneponto Jln Lingkar Kecamatan Binamu

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) klaster Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto, pelayanan mulai 18 September 2020.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto Syafruddin Nurdin ditengah acara pemaparan SAKIP di hotel Claro Makassar, Jumat (18/9/2020).

“Untuk sementara pelayanan di Kantor Disdukcapil tutup mulai hari ini 18 September 2020,”kata Sekda melalui rilis yang diterima redaksi, Jumat (18/9) pagi tadi.

Namun orang nomor tiga di lingkup Pemerintahan Kabupaten Jeneponto itu, tak menjelaskan batas penutupan sementara pelayanan di kantor tersebut.

Menurutnya, penutupan itu disebabkan terkonfirmasinya belasan staf postif covid-19 di kantor yang di jalan Lingkar Kecamatan Binamu.

“Jadi guna mensterilkan Disdukcapil, kita akan tutup sementara. Dan semua yang terkonfirmasi positif covid 19 akan kita anjurkqn untuk melakukan isolasi mandiri,”sebutnya

Yang sama, Kepala Dinas kesehatan Jeneponto Syusanti Mansyur melalui, Tim Gerak Cepat (TGC) dinkes Jeneponto telah merekomendasikan penutupan kantor Disdukcapil.

“Tim TGC dinas kesehatan merekomendasikan agar Disdukcapil untuk sementara ditutup dulu. Penutupan ini untuk melakukan tracking,”ungkapnya

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Humas Pemkab Jeneponto, saat pegawai dinas kependudukan dan catatan sipil Jeneponton tertanggal 17 September 2020 telah terkonfirmasih positif Covid-19 sebanyak 16 orang.

Penulis  : Bahar
Editor     : Reza

Berkomentar dengan bijak!