Temukan Kami di Sini:

Pelanggar Prokes ‘Semut Indonesia’ di Malino Food City Dikenakan Perda Ini

0
Pelanggar Prokes 'Semut Indonesia' di Malino Food City Dikenakan Perda Ini
Kepala Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro mempertontonkan video pelanggar prokes di Malino Food City | [IBNU GAFFAR/SUARATURATEA.COM]

SUARATURATEA.COM, GOWA – Video viral pelanggar protokol kesehatan (Prokes) dalam acara festival musik yang diadakan Komunitas Semut (Seniman Musik Dangdut) Indonesia di Malino Food City akhirnya menuai titik terang.

Pasalnya, video itu tersebar luas di jaga media sosial. Dalam video tersebut tampak orang berkerumun, berjoget, menyanyi dan tanpa menjaga jarak serta beberapa orang tak mengenakan masker.

Kendati demikian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Alimuddin Tiro mengaku bakal memberikan jadwal pemangilan pemeriksaan klarifikasi.

BACA JUGA : Waduh! Komunitas ‘SEMUT INDONESIA’ di Gowa Live Musik Tanpa Prokes, Satgas Bisa Apa?

“Kita sudah koordinasi. Tinggal kami sebagai Tim Gugus kemungkinan besok, paling lambat hari Rabu (7/7/2021) kami panggil itu pengelola acaranya yang melaksanakan acara di Malino itu,” kata Alimuddin Tiro di ruang kerjanya ditemui wartawan, Senin (5/7/2021).

Dia menuturkan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan Komunitas Semut Indonesia DPD Gowa di Malino Food City adalah bentuk pelanggaran tak mematuhi protokol kesehatan.

Pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Semut Indonesia ini disebut bertentangan dengan Peraturan Daerah di Kabupaten Gowa.

BACA JUGA : Satgas Covid-19 Gowa Bakal Panggil Pengelola-Penyelanggara Pelanggar Prokes di Malino

“Jelas, pertama kami melihat mereka berjoget-joget tanpa menggunakan masker, jadi jelas ada pelanggaran peraturan daerah No. 2 Tahun 2020. Termasuk tidak menjaga jarak, jelas sekali tidak pakai masker,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga memanggil pihak Satgas tingkat Kecamatan Tinggimoncong untuk dimintai keterangan terkait krnologis pelanggar prokes yang terjadi di Malino Food City ini.

| VIDEO NEWS: 

 

“Hari ini kami panggil, kami undang (Satgas Kecamatan), untuk minta keterangan seperti apa yang terjadi di sana,” terang dia.

BACA JUGA : Korban Covid-19 Berjatuhan, Kali Ini Beben Jazz Dikabarkan Tutup Usia

Sebelumnya, beberapa buah video viral mempertonkan aksi joget-joget sembari bernyanyi. Dalam video juga tampak beberapa orang tak menggunakan masker.

Diketahui, pengelola Malino Food City adalah Kadir. Kadir juga disebut menjabat sebagai Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) wilayah Kabupaten Gowa.

Sementara Ketua DPD Kabupaten Gowa Semut (Seniman Musik Dangdut) Indonesia dijabat oleh daeng Tutu. (**)

Berkomentar dengan bijak!