Pelaku Usaha di Jeneponto Bakal Didenda Rp200 Ribu Jika Tak Patuhi Prokes

0
Pelaku Usaha di Jeneponto Bakal Didenda Rp200 Ribu Jika Tak Patuhi Prokes
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Jeneponto, M Nasuhan

SUARATURATEA.COM – Sejumlah pelaku usaha di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, akan dijatuhkan sanksi.

Pelaku usaha di Jeneponto yang dimaksud adalah warkop, cafe, restoran dan warung makan hingga hotel. Sanksi tersebut akan diberlakukan pada Senin depan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Jeneponto, M Nasuhan menegaskan, sanksi yang akan diterimah oleh pelaku usaha apabila tidak menerapkan protokol kesehatan akan di denda sebesar Rp 200 ribu.

BACA JUGA : 10 Unit Armada Tangki Air PMI Dikerahkan ke Sulbar, Bantu Warga yang Mengungsi

“Pengelolaan usaha ini kadang memang lebih khusus perhatinya, karena namanya usaha pasti banyak orang yang berdatangan. Nah, kalau ditemukan kedua kalinya maka akan diberikan sanksi. Dia (pelaku usaha-red) akan membayar denda sebesar Rp 200 ribu,” jelasnya, Sabtu (16/1/2021).

Menurutnya, dengan sanksi tersebut diharapkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan covid-19, dapat terbangun.

Dia mengaku, selain sanksi denda uang, pihaknya juga akan menyegel usaha yang tetap melanggar protokol kesehatan.

BACA JUGA : Semburkan Awan Panas Guguran ke Jarak 4,5 Km, Status Gunung Semeru Masih Level II

“Bahkan saya nantinya akan menyegel, apakah dia kafe, restoran, hotel kalau tidak mengindahkan persoalan ini,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, bahwa pemilik usaha wajib menaati aturan protokol kesehatan. Mereka juga diwajibkan untuk menyiapkan tempat cuci tangan, dan tempat duduk harus ada jarak, hingga pelayan harus tetap memakai masker.

BACA JUGA : Sanksi Tegas! Warga Jeneponto yang Tak Pakai Masker Bakal Didenda Uang

“Yah!, harus menaati aturan protokol kesehatan itu yang perlu. yang diutamakan harus ada tempat cuci tangan, dan pelayannya itu semua harus pakai masker dan selalu memberikan tanda jarak tempat duduk kepada pengunjung, dan selalu membersihka pakai hand sanitizer,” pungkasnya.


Penulis  : Arya Pratama
Editor    : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!