Temukan Kami di Sini:

Pelaku Penembakan Pelajar di Tamansari Terungkap, Ternyata Kerap Bawa Senpi

0
Pelaku Penembakan Pelajar di Tamansari Terungkap, Ternyata Kerap Bawa Senpi
Pelaku Penembakan Pelajar di Tamansari Terungkap, Ternyata Kerap Bawa Senpi

SUARATURATEA.COM – Polsek Metro Tamansari telah meringkus pelaku penembakan yang menyasar seorang pelajar bernama Moch Idris Saputra (18) di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat. Bersama beberapa orang, pelaku ditangkap di kawasan Bukti Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Total ada 10 orang yang telah diamankan oleh kepolisian, dua di antaranya adalah perempuan. Adapun pelaku utama dalam kasus ini berinsial JP.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, AKP Lalu Mesti Ali mengatakan, 8 dari 10 orang tersebut diketahui berprofesi sebagai debt collector alias penagih utang. Sisanya, yakni dua perempuan bukan merupakan debt collector.

BACA JUGA : Cerita Irawati Guru di Jeneponto Lemas Usai Ikut Vaksin Pertama

“Kalau kami tanya pekerjaannya memang debt collector ya. Semua kecuali istri-istrinya itu yang dua orang,” kata Lalu kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Disebutkan Lalu, di mana saja mereka berada, senjata api selalu di bawa. Tak hanya itu, Lalu menyatakan jika mereka berasal dari kawasan Ambon, Maluku yang juga lokasi tempat mereka memperoleh senjata tersebut.

“Iya memang mereka kesehariannya bawa senjata. Dia (JP) dari temannya di Ambon, waktu mereka masih di Ambon bawa dari sana,” jelasnya.

BACA JUGA : Bupati Jeneponto Serahkan Dua Orang Penerima Manfaat Rumah Layak Huni

Sita Revolver hingga Airsoft Gun

Di lokasi penangkapan ditemukan barang bukti berupa senjata api jenis revolver. Selain itu juga ditemukan airsoft gun dan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam.

Lalu mengemukakan bahwa senjata api jenis revolver itu telah diakui milik pelaku utama berinsial JP. Senjata itu digunakannya saat menembak korban hingga kritis.

“Ada satu senjata yang sudah diakui oleh pelaku utama memang itu yang digunakan senjata revolver sama ada beberapa senjata tajam. Itu juga di salah satu mereka itu kita temukan airsoft gun,” beber Lalu.

Idris sebelumnya ditembak oleh orang tak dikenal alias OTK di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat, pada Selasa (22/6) dini hari. Dia ditembak oleh pelaku yang kekinian diketahui berinisial JP lantaran tak terima ditegur saat tengah mabuk minuman beralkohol alias miras bersama teman-temannya.

BACA JUGA : Awal Mula Pengungkapan dan Penangkapan 8 Pelaku Ilegal Fishing di Sulsel

“Korban menegur pelaku karena minum miras di depan rumah atau pinggir jalan depan rumah temannya, pelaku marah dan menembak korban,” kata Kaposlek Metro Tamansari AKBP Iverson Manosoh kepada wartawan Selasa (22/6) sore.

Iverson memastikan pelaku bukan warga sekitar. Dalam insiden ini, korban mengalami tiga luka tembak. Dua di antaranya di tangan dan satu pada bagian ketiak kiri.

“Korban saat ini telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit,” bebernya.

Berkomentar dengan bijak!