Temukan Kami di Sini:

Pelajar SMP Nyaris Pingsan Usai Disuntik Vaksin di Istana Balla Lompoa Gowa

0
Pelajar SMP Nyaris Pingsan Usai Divaksin di Istana Balla Lompoa Gowa
Pelajar SMP Nyaris Pingsan Usai Divaksin di Istana Balla Lompoa Gowa

SUARATURATEA.COM, GOWA – Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti pencanangan vaksinasi di istana Tamalate (Balla Lompoa) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tumbang usai disuntik vaksin.

Pelajar yang tumbang itu merupakan salah satu dari siswa SMP Negeri 2 Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabuoaten Gowa. Senin (30/8/2021).

Usai disuntik vaksin, dirinya lemas dan tak berdaya di lokasi observasi. Tampak pelajar yang bernama Muhammad Harizta Taufik ini lemas dan pucat saat dirinya usai menerima dosis vaksin pertama.

Kendati demikian, petugas kesehatan dan orang tua pelajar, Hasriani, langsung memberikan perawatan sementara, seperti mengoleskan minyak kayu putih.

Sementara itu, menurut pengakuan orang tuanya, Hasriani. Taufik sebelum ke lokasi vaksin terlebih dahulu menyantap sarapan pagi. Selain itu, kondisi tubuhnya juga dipastikan fit dan bugar, dengan begitu cukup istirahat.

Sesaat setelah tumbang, petugas langsung mengevakuasi pelajar bernama Taufik dan membaringkannya di atas kursi yang disediakan pihak penyelenggara vaksin pelajar Gowa ini.

“Iya (pingsan setelah divaksin), tidak ada (riwayat penyakitnya), tidak, dia tadi malam jam 8 (sudah tidur), kan mau divaksin jadi istirahat,” kata Hasriani di lokasi.

Selain itu, kata ibunya, bahwa anaknya baru pertama kali ini seperti itu. Dirinya mengatakan kondisi anaknya itu pucat.

“Karena sudah pucat, tangannya sudah lemas. Istirahatnya alhamdulillah banyak,” terang dia.

Diketahui, pencanangan vaksinasi yang menyasar pelajar ini digelar serentak di tujuh titik di Kabupaten Gowa. Selain itu penyelanggara ini juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Badan Intelejen Negara (BIN-da-Sulsel). (**)

Berkomentar dengan bijak!