Pelajar SMA di Tana Toraja Tinggalkan Secarik Surat Cinta, Isinya Ini

0
Gadis Pelajar SMA di Tana Toraja Gantung Diri di Pohon
Proses evakuasi siswi SMAN 5 Makale yang meninggal gantung diri.

Suaraturatea.com, Tana Toraja – Dugaan penyebab kenekatan siswi SMAN 5 Makale, FM (17 tahun) bunuh diri dengan cara gantung diri di pohon jambu di Lingkungan To’Kaluku, Bombongan, Tana Toraja, Rabu (4/11/2020) disimpulkan oleh Polres setempat.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu menyampaikan kesimpulan awal penyelidikan bagi korban gantung diri.

Sarly mengatakan peristiwa gantung diri yang dialami oleh FM diduga disebabkan karena korban sudah tidak sanggup menghadapi masalah yang menimpanya. Problem yang menimpa korban telah ditulis di secarik kertas sebelum melakukan aksi gantung diri.

Berdasarkan hasil identifikasi serta pemeriksaan tim medis RS. Lakipadada, kata Sarly, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal

“Yang pertama, peristiwa gantung diri yang dialami oleh FM diduga disebabkan karena korban sudah tidak sanggup menghadapi masalah yang menimpanya dimana korban menulis surat curahan hati sebelum melakukan gantung diri” kata Kapolres Tana Toraja.

Sementara itu dalam secarik surat dalam bukunya, FM menulis karena berlatarbelakang asmara.

“Buat Alfin, Terima kasih atas semuanya, semua yang telah kau berikan terhadap aku…

Ini janjiku dulu

Kalau aku akan mencintaimu sampai aku mati. Dan hubungan ini saya samakan dengan hidup saya. Jika hubungan ini berakhir maka hidupku pun juga berakhir.

Demi tuhan aku berjanji aku tidak akan mengganggu kamu lagi ini akhir pertemuan kita.

Berjanjilah jangan tangis kepergianku,” tulisnya dalam sebuah buku itu.

 

Berkomentar dengan bijak!