Temukan Kami di Sini:

Peduli Ibadah Warga, Polsek Binamu bangun Mesjid Ar-Rayyan Secara Patungan

0
Kapolsek Binamu beserta personilnya saat dikunjungi di halaman kantornya.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO –Kepolisian Sektor (Polsek) Binamu mendirikan tempat ibadah atau Mesjid bagi ummat muslim.

Pembangunan mesjid itu berlokasi di Jl. Mattewakkang Dg. Raja, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Rabu, (13/10).

Pendirian secara perdana itu dilaksanakan oleh Kapolres Jeneponto, AKBP Kesit Dwijayanto yang bertindak sebagai orang pertama dalam peletakan batu.

Kapolsek Binamu, Iptu Baharuddin mengatakan pendirian mesjid ini dilakukan guna memudahkan ummat muslim.

” Sebagai wujud kepedulian kami mesjid  ini dibangun karena jarak tempuh tempat ibadah yang sering didatangi oleh warga sangat jauh sehingga polsek binamu serta jajaran berinisiatif membangun mesjid,” ujarnya.

Selain jauh, pembangunan ini juga diperuntukkan bagi tamu yang mendapat pelayanan di wilayah hukum Polsek Binamu.

” Warga yang kami layani terkadang mengeluh lantaran pada saat waktu sholat tidak ada fasilitas ibadah,” jelas Iptu Baharuddin.

Ia juga menyebut jika biaya yang digunakan dalam pembangunan mesjid  ini berkisar Rp. 320 Juta.

” Saat ini kami gunakan dana awal dari hasil patungan para personil polsek binamu dan Alhamdulillah kami juga sudah mendapatkan bantuan dari donatur luar, seperti Kapolres, khusunya warga sekitar,” bebernya.

Bahkan kata dia, beberapa instansi pemerintah juga akan ikut membantu.

” Alhamdulillah dengan niat tulus membangun mesjid Ar-rayyan polsek binamu berbagai elemen ikut berdonasi bahkan ada yang menyumbang bahan material selain itu, kepala lurah yang berada di kecamatan binamu akan ikut berdonasi,”kata Iptu Baharuddin.

Rencana pembangunan mesjid ini sudah lama kita pikirkan dan atas kehendak Allah. SWT kita sudah bisa mendirikan.

” Saya hanya perantara sebagai polsek binamu yang baru bertugas 3 bulan dan melihat situasi dan kondisinya bahwa tempat ibadah jauh sehingga berniat untuk membangun,” ucapnya.

Untuk namanya sendiri kami beri nama sesuai kesepakatan oleh personil polsek Binamu.

“Ar-rayyan mempunyai arti pintu surga.  karena Ar-rayyan itu terdapat pintu surga semoga dengan pembangunan mesjid ini kita bisa mendekatkan diri dan masuk kedalam surga Allah. SWT.  Mohon doa dan dukungan semua pihak,”harapnya.

Berkomentar dengan bijak!