Pasien Covid Bertambah, Komisi IV DPRD Jeneponto Bakal Panggil Pihak Dinkes dan RSUD Lanto

0
Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto Kaharuddin Gau
Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto Kaharuddin Gau

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Dalam waktu dekat, Komisi IV DPRD Jeneponto bakal memanggil pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto dan Pihak Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto Kaharuddin Gau, saat ditemui salah satu warkop di bilangan jalan Pahlawan, Minggu (5/7/2020).

“Kami akan mengundang pihak dari dinas Kesehatan dan rumah sakir lanto,”kata Kaharuddin Gau, yang juga ketua fraksi PKB DPRD Jeneponto.

Pemanggilan ini menurut dia, terkait meningkatnya penyebaran vuris covid-19 di Jeneponto.

Menurut Kaharuddin Gau yang juga fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) pemanggilan akan dilakukan sekaitan dengan meningkatnya pasien corona yang meningkt setiap hari.

Kata dia, pemanggilan ini juga terkait adanya reaksi masyarakat penolakan pemakaman jenazah yang diduga terjangkit Covid-19 di Kecanatan Tamalatea.

“Selain itu, Kita juga akan panggil untuk dimintai klarifikasi kenapa sampai terjadi penolakan, ini kan mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah termasuk apakah mereka (Pemerintah) sudah melakukan sosialisasi apa itu covid,” tuturnya

Selain itu, pihaknya akan mempertanyakan penggunaan anggaran penangan dan pencegahan Covid-19 sebesar 7 Milyar.

“Sebenarnya kami DPR akan mempertanyakan kemana saja dana covid yang kurang lebih 7 Miliar itu. Dibelanjakan apa saja. kemarin-kemarin kan baru pencegahan, nah sekarang sudah ada positif, apa langkah konkrit dilakukan,”tutup Kaharuddin Gau.

Teripasah, Bidan pencegahan dan pengendalian penyakit, Suryaningrat M menyebut, yang terjangkit Covid-19 di Kabupaten Jeneponto hingga saat ini Minggu (5/7/2020) sebanyak 58, sembuh 16, dan meninggal dunia 2 orang.

Sedangkan yang menjalani perawatan baik isolasi mandiri maupun perawatan medis sebanyak 40 orang.

Penulis  : Tahir
Editor     : Reza

Berkomentar dengan bijak!