Pasca Pertikaian Oknum Satpol PP dan Polisi, Kapolres Jeneponto Kumpulkan Anggotanya

0
beberapa barang bukti yang diamankan Poltaebs Makassar di Kantor Satpol PP Kota Makassar, Minggu (07/08/2016)

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Pasca penganiayaan terhadap tiga orang anggota Sabhara Polrestabes Makassar yang mengakibatkan tawasnya Bripda Michael Abraham, akibat ditusuk dengan menggunakan pisau sangkur salah satu oknum anggota Satpol PP kota Makassar.

Menyikapi kejadian itu, Pemerintah Kota Makassar Ir Ramdhan Pamanto walikota Makassar melakukan konfrensi pers di kantor balai kota Makassar, kemarin (07/08/2016) pukul 15.15 wita dihadiri Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Frans Barung Mangera, Dandim 1408 BS Lekol Kav Otto Sele, Waka Poltabes Makassar AKBP Hotman, Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri, Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud, Sekda Pemkot Makassar, Ibrahim Slaeh serta Kasi Poropam Polrestabes  Makassar Kompol Arifuddin.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kejadian perkelahian antara oknum Satpol PP kota Makassar dengan anggota Sabhara Polrestabes Makassar, namun membantah jika terjadi perpecahan kedua Instansi tersebut.

“Kejadian yang berawal dianjungan pantai losari sampai dengan kantor walikota makassar adalah hanya permasalahan pribadi, itu oknum bukan permasalahan institusi,” kata Barung

Atas rangkaian kejadian itu, Polisi masing melakukan investigasi, dan mengamankan beberapa anggota Satpol PP di Polrestabes Makassar dan Mako Brimob.

“Anggota Satpol PP yang terluka dari perkelahian itu sudah mendapat perawatan dan kini berada di Polrestabes Makassar dan Mako Brimob,” jelas Barung

Terpisah Kapolres Jeneponto, AKBP Joko Sumarno,Sik MH saat memberikan arahan kepada jajarannya. menghimbau agar apa yang terjadi di Makassar tidak terjadi di Jeneponto.

“Kejadian di Makassar perselisihan anggota Satpol PP Kota Makssar dengan anggota Polrestabes itu hanya oknum saja, tidak ada kaitannya dengan Institusi Kepolisian,” kata Joko  

Dia juga berhadap agar selalu menjalin koordinasi dengan intansi yang ada dikabupaten Jeneponto.

Baca Juga :

Polisi Tangkap Warga Balangloe “Kasus Narkoba”

Korban Pembusuran di Tanrusampe Dirujuk ke Makassar

Berkomentar dengan bijak!