Para Legenda Pemain Bola yang Wafat di Tahun 2020, Ada Diego Armando Maradona

0
Para Legenda Pemain Bola yang Wafat di Tahun 2020, Ada Diego Armando Maradona
Termasuk Diego Armando Maradona, berikut ini kami rangkum lima legenda besar sepak bola dunia yang wafat di tahun 2020. Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20201228/termasuk-maradona-ini-5-legenda-sepak-bola-dunia-yang-wafat-di-2020

SUARATURATEA.COM – Termasuk Diego Armando Maradona, berikut ini kami rangkum lima legenda besar pemain sepak bola dunia yang wafat di tahun 2020.

Tahun 2020 menjadi tahun yang begitu diingat bagi umat manusia di dunia. Deretan hal-hal besar tak terprediksi terjadi di tahun ini.

Pandemi virus COVID-19 tentu menjadi yang paling diingat. Namun kejutan besar juga terjadi di ranah lain. Sepak bola pun menjadi salah satunya.

Tahun 2020 ini menjadi tahun duka bagi sejumlah legenda sepak bola dunia. Para penggemar si kulit bundar di seluruh dunia dikejutkan dengan berita meninggalnya sang legenda Argentina, Diego Armando Maradona.

Dunia menangisi kepergian bintang Napoli tersebut. Namun, bukan hanya Maradona saja legenda yang berpulang di tahun ini.

Termasuk Maradona, berikut ini kami rangkum lima legenda pemain sepak bola dunia yang wafat di tahun 2020;

1. Diego Maradona

Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, menghembuskan nafas terakhirnya pada 25 November lalu. Sang megabintang meninggal dunia akibat serangan jantung di usia 60 tahun.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, sedikitnya ada enam ambulans yang mendatangi kediaman Maradona. Tak lupa, ada sang putri tercintanya dan dokter pribadi yang berusaha menyelamatkan nyawanya, walau akhirnya tak tertolong.

Maradona adalah salah satu legenda sepak bola terbesar abad 20. Bersama dengan Pele dan Johan Cruyff, Maradona menjadi ikon sepak bola yang hingga kini masih sangat dihormati.

2.  Papa Bouba Diop

Hanya empat hari setelah berpulangnya Maradona, dunia sepak bola kembali berduka dengan wafatnya legenda Senegal, Papa Bouba Diop. Diop meninggal di Prancis akibat sakit berkepanjangan yang ia derita.

Papa Bouba Diop adalah pemain Senegal yang mencetak gol ke gawang Prancis pada laga pembuka Piala Dunia 2002. Sosok yang semasa aktif bermain menempati pos bek ini pernah memperkuat sejumlah tim Liga Inggris seperti Portsmouth dan Fulham.

3. Paolo Rossi

Usai Argentina berduka karena kepergian Maradona, sekarang giliran Italia yang harus ditinggal legenda besarnya, Paolo Rossi. Paolo Rossi menghembuskan nafas terakhir pada 9 Desember lalu.

Legenda Juventus tersebut meninggal dunia karena kanker paru-paru yang ia derita. Paolo Rossi merupakan pahlawan Timnas Italia saat merebut Piala Dunia 1982.

Rossi menjadi top skor dengan lima golnya pada turnamen tersebut. Semasa aktif, ia pernah memperkuat sejumlah klub Serie A, seperti Vicenza, Juventus, dan Perugia.

4. Alejandro Sabella 

Belum juga reda duka yang dirasakan Argentina, mereka kembali diterpa kabar duka setelah mantan pemain dan pelatih mereka, Alejandro Sabella, meninggal dunia pada 8 Desember 2020.

Alejandro Sabella adalah pelatih yang menukangi Timnas Argentina saat menggapai partai final Piala Dunia 2014. Saat masih aktif sebagai pemain, ia juga pernah memperkuat Timnas Argentina dan menjadi legenda di klub River Plate dan Estudiantes.

5. Gerrard Houllier

Gerrard Houllier menjadi sosok kenamaan lain yang meninggal di akhir tahun ini. Houllier meninggal pada 14 Desember lalu pascaoperasi pembuluh jantung.

Semasa hidup, ia pernah menjadi salah satu pelatih tersukses di klub raksasa Inggris, liverpool. Houllier adalah sosok yang bertanggung jawab melahirkan bintang-bintang The Reds seperti Michael Owen, Steven Gerrard, sampai Robbie Fowler.

Houllier mempersembahkan sejumlah trofi penting bagi Liverpool termasuk gelar mini treble yang didapatkan pada musim 2000/01.

Berpulangnya Diego Maradona, Paolo Rossi, dan ketiga legenda lainnya membuat tahun 2020 ini akan begitu diingat oleh publik sepak bola dunia. Entah apa yang akan menyongsong di tahun 2021 mendatang.

Berkomentar dengan bijak!