Temukan Kami di Sini:

Paparkan Lokasi TMMD ke-111, Dandim 1415 Selayar; Wilayah Produktif Dibidang Pertanian dan Perikanan

0
Paparkan Lokasi TMMD ke-111, Dandim 1415 Selayar; Wilayah Produktif Dibidang Pertanian dan Perikanan
Paparkan Lokasi TMMD ke-111, Dandim 1415 Selayar; Wilayah Produktif Dibidang Pertanian dan Perikanan

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan Letkol Kav. Adi Priatna memaparkan keunggulan program TMMD.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 di Selayar ini dipaparkan langsung dihadapan Tim Wasev Mabes TNI di Aula Kodim 1415. Kamis (24/6/2021).

Unsur Forkopimda Selayar juga hadir dalam pemaparan kali ini.

BACA JUGA : Begini Cerita Warga Tola Selayar Bantu ‘Boyong’ Logistik TMMD Sejauh 3,2 Km

Dia menjelaskan, kegiatan TMMD ke 111 yang sedang berlangsung ini dilaksanakan secara terpadu.

“Pelaksanaan TMMD yang berlangsung ini adalah sebagai wujud langkah untuk membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan bersama,” kata dia.

Selain itu, Letnan Kolonel ini juga memperlihatkan sebuah video antusia warga yang turut andil dalam membantu segala kebutuhan para satgas.

BACA JUGA : Satgas TMMD ke-111 Selayar Kebut Jembatan Tola – Tua Bitombang Segera Selesai

“Ada seorang warga Tola yang terpaksa dipikul, warga berjalan kaki berjam-jam saat sakit dan akan di bawa ke rumah sakit. Hal mana video tersebut sudah viral di media sosial, khususnya para masyarakat Selayar. Inilah bukti kita melakukan pembangunan dan pembukaan jalan untuk warga,” bebernya.

Diketahui, lokasi TMMD yang digarap Satgas ini adalah salah satu lokasi yang dinilai produktif akan hasil pertanian dan perikanannya. Alasan itulah, mereka menjadikan kampung Tola yang disebut bertahun-tahun terisolir diberikan pembangunan dan pembukaan ruas jalan.

“Lokasi TMMD Ke 111 adalah wilayah yang produktif khususnya dibidang pertanian dan perikanan. Dimana selama ini, kesulitan memasarkan hasiil-hasil produksinya ke area perkotaan,” tambah dia.

BACA JUGA : Awal Mula Pengungkapan dan Penangkapan 8 Pelaku Ilegal Fishing di Sulsel

Kata dia, kegiatan ini jauh sebelumnya telah dirancang sebaik mungkin untuk mewujudkan kemanunggalan, khususnya diperuntukkan kepada masyarakat luas.

“Kita paparkan juga pelaksanaan pembukaan jalan, jembatan dan pembangunan Masjid Tola. Bobot pelaksanaan saat ini sudah pada tahap penyelesaian,” pungkas Dandim 1415 Selayar ini.

Berkomentar dengan bijak!