Pakai Rotator dan Berplat Korea, Mobil Sedan di Jeneponto Diamankan Polisi

0
Pakai Rotator dan Berplat Korea, Mobil Sedan di Jeneponto Diamankan Polisi
Pakai Rotator dan Berplat Korea, Mobil Sedan di Jeneponto Diamankan Polisi

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Sebuah mobil sedan berwarna orenye ditindak petugas Satlantas Polres Jeneponto. Mobil sedan itu ditindak lantaran menggunakan lampu rotator dan berplat nomor korea.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin menyebut, penindakan ini dilakukan di sekitar Taman Turatea, Jalan Sultan Hasanuddin, Sabtu (22/5/2021) pagi tadi.

“Kami amankan satu mobil sedan karena menggunakan TNKB aneh atau tak lazim dipakai di Indonesia, dan nomornya seperti plat luar negeri (korea),” kata Ipda Baharuddin.

BACA JUGA : Satu Kampung di Takalar Jadi Milyader, Borong Mobil Mewah dan Motor

Menurut dia, anggotanya belakangan ini telah memerhatikan beberapa hari mobil sedan warna oranye itu berkeliaran dalam kota Jeneponto.

“Kemarin (Jumat 21/5) anggota melihat mobil tersebut namun tidak sempat diperiksa, selain itu kita lihat mobil itu menggunakan rotator” ujar mantan Waka Polsek Batang saat dimintai konfirmasi, pagi tadi

Selain menggunakan TNKB yang tak lazim, pemilik mobil itu merupakan warga Bontoburungeng, Kecamatan Batang Jeneponto.

BACA JUGA : Dukung Palestina, 30 Dukun Nusantara Santet dan Roket Jin ke Israel

Padahal, lampu rotator seperti yang digunakan sedan ini menunjukkan layaknya polisi, Ipda Baharuddin menjelaskan bahwa penggunaan lampu rotator yang bukan peruntukkannya juga ditindak.

Sedan tersebut sebetulnya bernopol DD 312 KB. Namun pengemudi menggunakan pelat nomor palsu dan tidak sesuai yang diterbitkan Polri.

“Saat dikonfirmasi dengan pengemudi bernama Alwi Rizal pemilik mobil, rencana mobil itu akan mengikuti kontes di Makassar, itu dalihnya. Tapi, mobil ini juga menggunakan rotator layaknya mobil patroli polisi” ungkapnya/

Saat ini mobil tersebut telah diamankan Polisi karena tidak dapat menunjukkan STNK yang sah. (*)

Berkomentar dengan bijak!