Temukan Kami di Sini:

P2TP2A Provinsi Sulsel Angkat Bicara Soal Pemerkosaan Gadis Disabilitas Intelektual di Gowa

0
P2TP2A Provinsi Sulsel Angkat Bicara Soal Pemerkosaan Gadis Disabilitas Intelektual di Gowa
Foto : ilustrasi

SUARATURATEA.COM, GOWA – Gadis bocah reterdasi mental atau penyandang disabilitas intelektual atau di Kabupaten Gowa menjadi korban pemerkosaan. Akibat pemerkosaan itu, Korban bernama Bunga mengandung kehamilan 6 bulan.

Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Meisy Papayungan angkat bicara.

“Si korban memang sudah diminta keterangan di Polres Gowa, hanya saja memang kepolisian itu sulit mendapatkan informasi, karena korban ini termasuk disabilitas intelektual dimana komunikasinya juga tidak nyambung dengan penyidik,” kata Meisy. Jumat (2/7/2021).

BACA JUGA : Cerita Anisa di Jeneponto, Kalung Emas Miliknya Nyaris Raib Digasak Jambret

Kata dia, penyidik dari unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gowa kesulitan untuk mengidentifikasi siapa pelaku yang tega menghamili Bunga.

“Informasi terkait dugaan siapa pelakunya itu belum mengarah, si anak ini belum bisa menyebutkan atau menyebutkan siapa pelaku ini (yang melakukan tindakan pemerkosaan),” tambah Meisy.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Kepala Subbagian (Kasubag) Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengaku bahwa wanita penyandang reterdasi mental, Bunga saat ini tengah hamil tengah mengandung kehamilan enam bulan.

BACA JUGA : Chord Gitar dan Lirik Lagu Jang Ganggu – Shine of Black

Bunga diketahui hamil setelah ada perubahan kondisi fisik di tubuhnya secara drastis. selain itu, juga Bunga dilakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pihak keluarga bersama pemuka agama kepada tenaga kesehatan.

“Jadi memang benar (hamil, red), awalnya ada perubahan di tubuh korban. Kemudian memanggil pihak (petugas) puskesmas melakukan pemeriksaan dan hasilnya memang seperti itu, positif (hamil),” kata Tambunan, Sabtu (26/6/2021) belum lama ini.

Kendati demikian, polisi sejauh ini masih mengumpulkan keterangan-keterangan saksi untuk mengungkap kasus dugaan pemerkosaan Bunga.

BACA JUGA : Memukau, Ini Lirik Lagu Raissa Anggiani – Aku Kamu Yang Lain

Terkait dengan tindak lanjutnya, tambah Ajun Komisaris Polisi itu, bahwa kasus ini tetap akan berjalan dan beproses untuk dilakukan pengungkapan siapa pelaku yang melakukan tindakan tak bertanggungjawab ini.

Berkomentar dengan bijak!