Orang Tua di Bone Dipasung Anak Sendiri, Begini Cerita Sebenarnya

0
Orang Tua di Bone Dipasung Anak Sendiri, Begini Cerita Sebenarnya
Foto: Penyebar video nenek Singere 'dipasung' anak sendiri meminta maaf ke pihak keluarga. (Dok: Istimewa)

SUARATURATEA.COM, BONE – Seorang nenek bernama Singere (80) di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi viral usai videonya dengan narasi dipasung putrinya sendiri, Dahlia, beredar di media sosial. Begini fakta sebenarnya.

Dalam rekaman video yang viral, Minggu (15/11/2020), tampak sang nenek terikat rantai di salah satu pergelangan kakinya. Perekam dan penyebar video, yang diketahui berinisial SR, langsung beranggapan bahwa nenek tersebut sengaja dipasung oleh Dahlia. Bahkan, warga sekitar juga beranggapan sama seperti SR.

Kabar tersebut kemudian terendus oleh polisi yang langsung melakukan penelusuran. Setelah diselidiki, ternyata ada kesalahpahaman.

“Itu terjadi kesalahpahaman. Makanya minta maaf ki itu yang viralkan,” kata Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf. Minggu (15/11/2020).

Polisi menyebut anggapan SR dan para tetangga nenek Singere yang lainnya itu memang keliru. Narasi video yang ia unggah ke media sosial bahwa nenek Singere telah disakiti oleh anaknya sendiri juga keliru.

“Video itu dinarasikan bahwa nenek ini sengaja dipasung segala macam tidak benar. Cuma jadinya viral karena memang terikat rantai,” tutur AKP Ardy.

Ardy menjelaskaan Dahlia dan suaminya selama ini justru merawat nenek Singere alias ibunya dengan baik. Tapi, ada masa ketika Dahlia dan suaminya berkebun, nenek Singere kerap menghilang dari rumah sehingga membuat Dahlia khawatir dan panik saat pulang dari berkebun.

“Anaknya ini kan (Dahlia) kenapa berbuat begitu, mamanya kalau dia tinggal di rumah pergi juga dari rumah, saat dicari didapatnya di sungai, di kebunnya orang. Biar dikuncikan pintu, tetap mamanya ini dia ambil itu kunci baru pergi, kan sudah pikun,” tutur Ardy.

Berkomentar dengan bijak!