Operasi Zebra, Tak Ingin Terjaring Razia Jangan Melanggar Ini

0
Anggota Satlantas Polres Jeneponto menilang pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm di depan masjid Agung Jeneponto

JENEPONTO—Kepolisian Resort Jeneponto rencananya kembali menggelar razia lalu lintas dengan sandi ‘Operasi Zebra 2016’.

Operasi Zebra itu akan digelar selama 14 hari, dari tanggal 16-29 November mendatang. Kasat Lantas AKP Ribi menjelaskan, sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Razia akan dilaksanakan pada lokasi-lokasi rawan pelanggaran lalu lintas.

“Operasi Zebra ini penekanannya pada penegakan hukum, sehingga akan dilaksanakan razia untuk mengecek identitas pengemudi dan surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK,” kata Ribi, Senin (14/11/2016).

Ia menjelaskan, operasi digelar secara serentak di wilayah hukum Polda Sulsel, Sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas, seperti melawan arus, tidak mengenakan helm, menurunkan dan menaikkan penumpang tidak pada tempatnya, menerobos traffic light, serta pelanggaran rambu-rambu lalu lintas lainnya.

“Penindakan tersebut tidak hanya terhadap motor, tapi juga mobil pribadi dan angkutan umum yang suka menaikan atau menurunkan penumpang sembarang tempat,” jelasnya.

Ribi mengatakan, operasi ditekankan di titik-titik rawan pelanggaran rambu lalu lintas, seperti di jalan lanto daeng pasewang Bontosunggu yang rawan pelanggaran lawan arus.

“Bagi yang melanggar kita tilang,” tegasnya.

Sulaiman

Berkomentar dengan bijak!