Operasi Zebra, Satlantas Polres Jeneponto Bagi Nasi Kotak ke Tukang Becak dan Penyapu Jalan

0
Operasi Zebra, Satlantas Polres Jeneponto Bagi Nasi Kotak ke Tukang Becak dan Penyapu Jalan
Satlantas Polres Jeneponto bagi nasi kotak ke pebecak dan penyapu jalanan.

Suaraturatea.com, Jeneponto – Operasi Zebra 2020 pada hari keduabelas, yang digelar Satlantas Polres Jeneponto berbeda dengan kegiatan operasi sebelumnya.

Dua hari jelang berakhirnya Operasi Zebra 2020 diisi dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian nasi kotak dan masker gratis kepada tukang becak dan penyapu jalanan.

Kegiatan yang dilakukan Jumat (6/11/2020) dilaksanakan di beberapa lokasi dalam wilayah kota Jeneponto.

Kasat lantas AKP Muh.Tamrin diwakili Kanit Turjawali Ipda Baharuddin mengatakan, kegiatan baksos siang itu merupakan rangkaian dari Operasi Zebra 2020.

“Bakti sosial dengan membagikan nasi kotak kepada tukang becak dan penyapu jalanan ini digelar masih dari rangkaian operasi Zebra 2020,”kata Ipda Baharuddin yang ditemui di lokasi pembagian di bilangan jln Pahlawan Kecamatan Binamu, Jumat pagi.

Dia menambahkan, kegiatan baksos ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat selama digelarnya Operasi Zebra 2020, di tengah pandemi Covid-19.

Pantauan di lokasi, petugas dari Satlantas Polres Jeneponto berkeliling mulai dari Jalan Pahlawan, kemudian menyusuri Jalan Lingkar, Jalan Lanto Dg Pasewang  serta berhenti sejenak di depan Makodim 1425 Jeneponto untuk memberikan sosialisasi. kepada pengguna jalan.

Selain menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas, sebagian petugas lainya  membagikan nasi kotak.

“Kami juga menyampaikan imbauan untuk tertib berlalu-lintas demi keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya, serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,”ucapnya

Operasi Zebra kali ini, kita lebih menekankan kepada kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Dengan cara seperti ini, sambung Ipda Baharuddin, pihaknya ingin membangun citra positif dan memotivasi masyarakat lewat bakti sosial.

“Dengan harapan, warga akan patuh aturan lalu-lintas dan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama,” tutup mantan Waka Polsek Batang Polres Jeneponto itu.

| Penulis : Arya Pratama
| Editor   : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!