Niat Mancing, Warga Takalar Tenggelam dan Terdampar di Jeneponto Meninggal Dunia

0
Niat Mancing, Warga Takalar Tenggelam dan Terdampar di Jeneponto Meninggal Dunia
Ilustrasi nelayan

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Seorang nelayan di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan dilaporkan meninggal dunia saat melakukan aktivitas memancing.

Nelayan bernama Konteng Daeng Tarra (55) adalah warga Soreang Beba, Galesong, Kabupaten Takalar.

Kapolsek Bangkala Iptu Bahtiar dalam keterangan persnya mengatakan korban ditemukan di Area Pantai Lambupeo, Kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

“Korban tadi ditemukan sekitar pukul 17.00 Wita,” kata Iptu Bahtiar melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/4/2020).

Korban diduga tenggelam saat memancing ikan dilaut, dimana ketika ia akan menarik ikan hasil pancingnya terlilit oleh tali pancing.

“yang kita perkirakan korban itu tenggelam ratusan meter lalu tercebur kelaut hingga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” tambahnya.

Sementara informasi hilangnya korban Konteng dg Tarra ini, baru diketahui saat perahu korban ditemukan oleh sesama nelayan.

“Nelayan yang melihat perahu terombang ambing di pinggir laut Laikang desa Laikang Kecamatan Marbo, Takalar yang temukan juga,” jelas Inspektu Polisi Satu ini.

Pada saat itu juga, tambah Bahar, kemudian menginformasikan ke masyarakat Lombupeo melalui medsos (media sosial) bahwa telah ditemukan perahu dalam keadaan kosong.

"/
Jenazah korban Konteng Dg Tarra usai berhasil ditemukan warga (dok: Polisi)

Setelah mendengar informasi itu tersebar luas ke masyarakat Lombupeo, warga langsung mengambil perahu dan keluar ke laut untuk melakukan pencarian.

“Alhasil warga menemukan korban dalam kondisi tengah mengapung di lokasi rumput laut meninggal dunia.

Masyarakat yang menemukan ramai ramai mengevakuasi jenazah korban menuju perahu dan membawah ke rumah menantunya di lingkungan Lombupeo Kelurahan Pantai Bahari Kecamatan Bangkala.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!