Temukan Kami di Sini:

Ngaku PNS Pariwisata Jeneponto, Bohongi Polisi Saat Hendak Ditilang

0
Salah seorang anggota polantas hentikan pengendara tidak gunakan helm

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Perilaku masyarakat semakin menjadi-jadi. Dua orang perempuan menggunakan sepeda motor dan mengaku pegawai dinas pariwisata Jeneponto  berinisial W  dan I nekat membohongi anggota polisi lalu lintas saat sepeda motornya hendak ditilang.

Kejadian itu bermula saat anggota Satlantas Polres Jeneponto melaksanakan pengamanan jalur lomba lari 10 kilometer yang dilaksanakan dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga, menghentikan pengendara sepeda motor yang boncengannya tidak menggunakan helm di jalan Lanto Daeng Pasewang pertigaan Belokallong, Senin  (15/8), pukul 09.15 wita.

W bersama rekannya I  mengaku, kalau mereka buru buru sehingga lupa pakai helm dan tidak membawa SIM dan STNK.

“Kami buru buru pak, kami mau melayat keluarga yang meninggal,”kata W kepada polisi

Saat itu juga perempuan W langsung menghubungi rekan kerjanya melalu telepon selularnya, kalau dirinya dihentikan polisi hanya tidak pakai helm.

Brigadir Ahmadi anggota polantas,membenarkan adanya dua perempuan berbonengan tanpa helm dan mengaku pegawai di kantor dinas pariwisata Jeneponto“.kami hentikan karena mereka tidak pakai helm.” Kata Ahmadi.

Dia juga sudah menelpon rekannya, dan meminta untuk bicara langsung lewai telepon selularnya, tambah Ahmadi. “Namun saat  konfirmasi alasan tidak pakai helm dan lupa SIM dan STNK , teman W membantah.

“Ia itu saya suruh untuk menjemput bendahara di rumahnya, jadi kalau itu alasannya Ia bohong,”kata Brigadir Ahmadi menirukan perkataan rekan W

Polisi hanya memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor itu, dan meminta agar mereka segera mencari helm untuk melanjutkan perjalanan.

Baca Juga :

Diduga Gunakan STNK Palsu, Polisi Amankan Mobil Pickup

Antisipasi Kelompok Tani “Siluman” Kades Langkura Kumpulkan warganya

Tangkal Paham Radikal, Ribuan Pelajar Ikuti Sosialisasi Bela Negara

Berkomentar dengan bijak!