Inspirasi : Kakek, Nenek Ikut Ujian Nasional

0
Nenek Sumini ikut ujian paket c.

Agung/Jurnalis


TURATEANEWS.com,RIAU–Dalam menuntut  ilmu tak ada kata terlambat. Ungkapan itulah yang cocok melekat bagi siapa saja yang tengah bersemangat untuk menimba ilmu. Tak terkecuali kakek dan nenek ini.

Seorang kakek benama Zainal, berusia 58 tahun di Pekanbaru dan Sumini, nenek berusia 60 tahun di Jakarta. Keduanya begitu bersemangat menuntut ilmu, mengikuti ujian nasional paket C untuk menaikkan jenjang pendidikan mereka ke yang lebih tinggi lagi.

Baca  : Polres Terjunkan Personil Berpakaian Preman Amankan UN

Zainal, kakek bercucu 5 orang ini menjadi pesarta ujian kessetaraan Paket C di SMK Negeri 2, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Ia menjadi salah seorang dari 1.363 peserta ujian Paket C atau setara dengan sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Kota Pekanbaru.

Datang dengan mengenakan pakaian putih bercelana hitam kain lengkap dengan kopiah putih, terlihat serius menyelesaikan soal ujian Matematika.

Baca  : 47 Sekolah UN, Hanya Satu UNBK, Bupati Turun Tangan

“Lumayan susah juga soal-soalnya, tapi Insya Allah bisa. Saya kan sudah belajar sudah lama, setiap Jumat sampai Minggu,” ucap Zainal usai mengikuti Ujian Nasional, Selasa (5/4).

Zainal mengikuti ujian tersebut untuk menunjukkan kepada anak-anaknya bahwa dirinya juga bisa mendapatkan ijazah SMA.

“Saya kan tidak mau terus bergantung ke anak-anak,” tutur Kakek Zainal. 

Baca Juga  :

UN, Hanya SMPN 2 Takalar Siap UNBK

UN Polda Sulsel Sebar 1.486 Personil Polri

 

 

Berkomentar dengan bijak!