Nasib Nahas Menimpa Bocah 9 Tahun Kejar Sendal di Sungai Berujung Tewas

0
Nasib Nahas Menimpa Bocah 9 Tahun Kejar Sendal Berujung Tewas
Ilustrasi

SUARATURATEA.COM – MF, bocah lelaki berusia 9 tahun, tenggelam dan tewas di Sungai Cikalang yang tak jauh dari rumahnya, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (10/11/2020). Ia tenggelam saat berusaha mengejar sandalnya yang hanyut di sungai.

Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Muhamad Adam mengatakan kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 16.40 WIB. Saat itu, kata Adam, MF tengah bermain di jembatan bambu yang di bawahnya mengalir aliran Sungai Cikalang.

“Pada saat bermain itu, sandal korban terjatuh. Kemudian korban mengejar sandalnya. Korban jatuh ke sungai dan hanyut,” kata Adam.

MF yang diduga tidak bisa berenang, kemudian tenggelam dan hanyut terbawa arus Sungai Cikalang. Tim SAR gabungan bersama warga melakukan pencarian.

Pencarian dilakukan dengan cara menyisir sungai menggunakan perahu karet. Tubuh MF ditemukan pada pukul 17.46 WIB atau tidak jauh dari lokasi dia terjatuh.

“Alhamdulillah warga bertindak cepat dengan melaporkan kejadian dan tanggap ikut melakukan pencarian. Korban sudah dievakuasi ke rumah orang tuanya untuk dimakamkan,” kata Adam.

Sehari ini tercatat empat anak tenggelam dan tewas di sungai yang berada di Kabupaten Bogor. Pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, tiga anak berusia 10 dan 8 tahun tenggelam saat berenang Sungai Cileungsi.

Berkomentar dengan bijak!