Mutasi di Tubuh Polri, Kapolres Gowa Digeser ke Polda Sulteng, Ini Gantinya!

0
Mutasi pejabat penting Polri tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2935/KEP/2020. Dalam surat itu tertera 10 jajaran Kapolres Sulsel yang dimutasi.
Layout Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola (kiri) dan AKBP Budi Susanto (kanan) Kapolres Pare-pare

SUARATURATEA.COM, GOWA – Mabes Polri melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat penting di tubuh Polri.

Mutasi pejabat penting Polri tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2935/KEP/2020. Dalam surat itu tertera 10 jajaran Kapolres Sulsel yang dimutasi.

Seperti Kapolres Gowa, Pare-Pare, Barru, Tana Toraja, Soppeng, Bantaeng, Enrekang, Pangkep, Luwu Utara, dan Pinrang.

Dalam surat itu, yakni Kapolres Gowa, AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola dimutasi ke Kabag Binkar RO SDM Polda Sulteng.

Jabatan AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola akan dijabat oleh AKBP Budi Susanto yang sebelumnya juga mendapat jabatan yang sama di Parepare sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres).

Dilain sisi, Kapolres Parepare yang akan menjabat di Gowa itu adalah Budi Susanto, dirinya lahir di Cimahi 4 Mei 1975.

Perwira dua melati itu adalah jebolan sekolah militer dan menjadi perwira pertama yaitu Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1999.

Sementara Kapolres Gowa, Ajun Komisaris Besar Polisi itu memohon maaf terhadap kesalahannya selama menjabat di wilayah Hukum Kabupaten Gowa.

“Ini merupakan terakhir kali saya mengambil apel dan saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi buat seluruh anggota atas dedikasi yang diberikan selama kepimpinan saya,” tutur Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola.

Dirinya juga melakukan sikap Push up untuk terakhir kalinya dan itu dilakukan sebagai bentuk upaya permohonan maaf atas kinerjanya selama ini di tubuh Polres Gowa.

Penulis : Rahmat
Editor : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!