Mulyadi Mustamu Melawan, Hanura Kerahkan Massa

0
Anggota DPR RI Mukhtar Tompo berbisik ke Ketua DPC Hanura Jeneponto Mulyadi Mustamu pada Rapat Pemantapan dan Silaturahmi

Krg Tawang / Jurnalis

 

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–DPC Partai Hanura Jeneponto terus melakukan persiapan pelantikan pengurus kabupaten yang dilaksanakan bertepatan pada Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei mendatang. Hal itu, terungkap dalam rapat pemantapan yang digelar di baruga rumah pribadi Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu di desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kamis 12 Mei.

Pada pertemuan tersebut, puluhan pengurus yang bakal dilantik dan ratusan kader serta simpatisan hadir dalam rapat pematapan pelantikan pengurus DPC Hanura Jeneponto. Dalam kegiatan itu, nampak dihadiri Anggota DPR RI  dari Fraksi Hanura Mukhtar Tompo yang juga putra Jeneponto.

Ketua DPC Partai Hanura Jeneponto Mulyadi Mustamu mengatakan, pelantikan pengurus DPC Partai Hanura kita laksanakan secara terbuka di Lapangan Passamaturukang, Bontosunggu. Untuk itu, kata dia,  rapat pemantapan ini harus kita maksimalkan sebelum pelantikan pengurus nanti.

Rencananya Pelantikan ini, bakal dihadiri sejumlah pejabat dari DPP Hanura. Yakni Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Jenderal Polisi (Purn) Chairuddin Ismail, Anggota DPR RI dari Hanura Mukhtar Tompo dan Ketua DPD Hanura Sulsel bersama rombongan, ujar Mulyadi Mustamu.

Dalam pengerahan massa, setiap kader dan pengurus wajib membawah massanya, dan kader tidak boleh ada yang takut diintimidasi dan diteror, ujar Mulyadi Mustamu. Pengalaman saya yang lalu, bila ada pengerahan massa pasti ada provokator di desa dan di Kecamatan yang melarang warga simpatisan untuk hadir. 

“Pengurus dan Kader harus berani, jangan takut diteror atau diancam dari pihak tertentu. Bila saya mendengar ada sabotase seperti itu dari orang tertentu. Maka dalam orasi politik saya akan menyampaikan pernyataan sikap untuk maju sebagai calon Bupati di Pilkada 2018 mendatang,” tegas Mulyadi Mustamu.

Kader Hanura tidak boleh ada yang takut diteror, semakin diteror, semakin saya melawan, Ingat itu.! kata Mulyadi Mustamu. “Jika ada pejabat atau orang tertentu menghalangi simpatisan saya dan masyarakat hadir di pelantikan. Saya akan nyatakan kita perang untuk maju sebagai calon bupati,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPR RI fraksi Hanura Mukhtar Tompo yang berkunjung di kampung halamannya mengatakan, menyambut baik pelantikan pengurus DPC Hanura Jeneponto dilapangan terbuka karena ini baru pertama kali dilakukan, cuma di Jeneponto.

Saya akan sampaikan kepada Pak Wiranto soal pelantikan pengurus DPC Hanura Jeneponto ini, karena Pak Wiranto sangat menyambut baik bila pelantikan pengurus dilaksanakan secara terbuka, bukan dalam ruangan. Bila tidak ada halangan, kata dia,  pasti saya akan hadir bersama pengurus DPP Hanura lainnya, janji Mukhtar Tompo. (***)

Berkomentar dengan bijak!