Mudahkan ASN, Pemkab Jeneponto Luncurkan Id Card Berbasis Digital

Ist

SUARATURATEA COM, JENEPONTO– Pemerintah Daerah (Pemda) Jeneponto kembali meluncurkan inovasi terbaru di era globalisasi nan digital.

Kali ini Inovasi yang dihadirkan adalah Id Card berbasis digital yang diproyeksikan terintegrasi dengan Kartu BRIZZI BRI.

Hal itu dilakukan lantaran di tengah era digital yang semakin maju dan lebih kompetitif.

Sehingga secara resmi id card ini dapat digunakan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Jeneponto agar lebih terintergrasi.

Inovasi ini muncul setelah Pemerintah Kabupaten jeneponto berkolaborasi antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Cabang Jeneponto.

Kepala bagian organisasi setda Siti Miriam menjelaskan bahwa peluncuran atau launching id card terintegrasi kali ini merupakan amanat peraturan Mendagri nomor 11 tahun 2020.

“Tentang pakaian dinas ASN dan peraturan Bupati Jeneponto No 16 Tahun 2014 tentang Pakaian Dinas PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten jeneponto, salah satu Kelengkapan Seragam ASN adalah Tanda Pengenal(ID CARD),”jelasnya, Senin (20/6/2022).

Bahkan ia mengklaim, jika inovasi Ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

Dimana Kartu BRIZZI BRI ini dengan mudah digunakan oleh ASN dalam melakukan berbagai macam transaksi.

“Seperti pembayaran Tol, Bioskop dan lain-lain secara nasional,”ucapnya.

Jadi tanda pengenal ini bukan id card biasa karena telah terintergrasi dengan data sipekerja yang dapat discan melalui barcode sehingga identitas para pemilik dapat mudah diketahui.

“Seperti golongan darah, golongan pangkat, alamat dan berbagai data kepegawaian lainnya,”Ungkap miriam.

sementara Bupati Iksan Iskandar menyambut baik dengan munculnya program ini.

Menurutnya, upaya digitalisasi diberbagi lini harus terus didorong untuk memberi kemudahan para pegawai dalam melakukan aktivitas pelayanan.

“Kerja sama ini merupakan upaya digitalisasi yang akan membantu para pegawai dalam melakukan aktivitas pelayanan dimana saat ini merupakan zaman yang menuntut kita serba cepat,”ujarnya

Sehingga upaya ini dibentuk agar keamanan data para pemilik kartu dapat dijaga dengan baik melalui sistem yang ketat.

“Tolong perhatikan Keamanan data pribadi para pengguna kartu ini,”pinta Iksan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemasangan kartu identitas secara simbolis oleh Bupati Iksan Iskandar, wakil bupati Paris Yasir, sekda H. M. Arifin Nur dan , pimpinan BRI cabang Jeneponto Yadi Suryandi serta pejabat pemerintah kabupaten jeneponto.(*)

Berkomentar dengan bijak!