Miris, Jembatan Penghubung Antar Kabupaten di Jeneponto Tak Diperbaiki

0
Miris, Jembatan Penghubung Antar Kabupaten di Jeneponto Tak Diperbaiki
Warga melintas diatas jembatan yang tak kunjung diperbaiki

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto dapil III Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat Halim BK membenarkan adanya sebuah jembatan yang mengalami kerusakan parah.

Ia menjelaskan, jembatan itu terletak di dusun Bontolebang, Desa Maroyaka Kecamatan Bangkala.

Karenanya, saat ditemui anggota DPRD asal Fraksi Partai Gerindra itu mengungkapkan jembatan itu memang perlu di perbaiki.

Sebagaimana diketahui, menurut Halim sejak jembatan itu rusak kerap terjadi kecelakaan kendaraan roda dua, dan menyebabkan orang terluka.

“Dari pertama pembangunan jembatan tersebut masih belum ada perehapan yang berarti, rehab dilakukan berupa rehab kecil saja,” ujarnya, Rabu, (2O/10/2020).

Ia menuturkan, jika jembatan itu sudah berumur cukup tua. Sehingga perlu dibangun kembali.

“Jika melihat kondisi jembatan yang sudah sangat tua, sebaiknya dibangun jembatan baru menggantikan jembatan saat ini. Karena jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk menjual hasil perkebunan masyarakat setempat,” usulnya.

“Harapan kami, agar segera diperbaiki agar tidak menimbulkan korban lebih banyak. Apalagi jembatan tersebut merupakan sarana vital untuk menuju desa Pappalluang Kecamatan Bangkala Barat, serta akses menuju Kabupaten Gowa Kecamatan Biring bulu,” ujarnya.

Selain itu akses jembatan itu juga terhubung ke Kabupaten Takalar, Kecamatan Polong Bangkeng Selatan.

“Jika sampai tidak secepatnya diperbaiki akan sangat mengganggu aktifitas perekonomian masyarakat di Desa Marayoka dan Desa Pappalluang” kata Hapsak.

Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Jeneponto itu meminta agar Pemda turun tangan untuk memperbaiki jembatan tersebut pada anggaran tahun 2021.

Karena informasi yang kita dapatkan jika pembangunan jembatan tersebut sudah masuk skala prioritas yang diusulkan masyarakat tahun anggaran 2021.

Baik pada Musrenbang Desa ataupun Reses Anggota DPRD diwilayah tersebut, semoga dapat direalisasikan secepatnya.

“Kami sangat berharap mudah-mudahan tahun anggaran 2021 untuk bisa jadi prioritas bagi pemerintah khususnya di OPD terkait baik itu Dinas pakerjaan umum dan penataan ruang atau BPBD (Balai penanggulangan Bencana Daerah) agar memperbaiki jembatan yang melintasi Sungai Marayoka tersebut,” tutupnya.

Penulis : Arya Pratama
Editor   : A. Syahrul Khair

Berkomentar dengan bijak!