Miliki Narkoba, Empat Warga Bantaeng Diamankan Polisi

0
Miliki Narkoba, Empat Warga Bantaeng Diamankan Polisi
Miliki Narkoba, Empat Warga Bantaeng Diamankan Polisi

SUARATURATEA.COM, BANTAENG — Seorang pria inisial SHC (32) diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Bantaeng, di jalan Monginsidi II, Kelurahan Bontoatu, Kecamatan Bissapu, Kabupaten Bantaeng, Senin (17/2/2020) kemarin.

Saat ditangkap, pria berusia 32 tahun itu membawa narkotika jenis sabu seberat 0,25 gram yang disimpan dalam saku celana yang dipakai.

“Ia (SHC) mengaku hanya disuruh untuk membeli oleh seorang montor inisial WG dengan upah Rp 15 ribu rupiah,”kata Kapolres Bantaeng AKBL Wawan Sumantri kepada media, Selasa (18/2) siang.

Selain mengamankan pelaku dan sabu seberat 0,25 gram, Polisi juga mengamankan sejumlah uang tunai, sepeda motor, serta hand phone.

Setelah mengamankan SHC, Polisi bergerak mencari keberadaan WG yang disebutkan SHC.

“WG ditangkap di jalan pahlawan saat menunggu pesanannya,”ungkapnya

Usai mengamankan SHC dan WG, petugas melakukan pengembangan dan mengamankan dua tersangka lain masing-masing berinisial DA (22) dan MJ (45).

“Kedua pelaku ini DA dan MJ merupakan pemasok sabu terhadap tersangka SCH. Ia diamankan bersama barangnya sabu 20 sachet seberat 5,86 gram, dan sebesar Rp 17 juta lebih. Itu ditemukan dalam kamar tersimpan di brangkas,”ungkap mantan Kapolres Sigi Polda Sulteng itu.

Saat ini, keempat pelaku penyalagunaan narkoba telah menjalani pemeriksaan di ruang reskrim Polres Bataeng.

Mereka dijerat dengan pasal yang berbeda. DA dan MJ dikenakan Pasal 114 (1) jo 132 (1) sub 112 (1), sedangkan tersangka SHC bersama WG dijerat dengan pasal 114 (1) jo 132 (1) sub 112 (1) sub 127 (1) huruf a undang undang penyalagunaan narkotika.

Penulis : Reza
Editor   : Bahar

Berkomentar dengan bijak!