Mentan Panen Raya Padi Di Galesong

0
Mentri Pertanian H Andi Amran Sulaiman bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melaksanan Panen Raya di kabupaten Takalar Selasa 15 Maret 2016

Jaya/Jurnalis

TURATEANEWS.com,TAKALAR—Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman didampingi Gubernur Sulaweai Selatan, Syahrul Yasin Limpo melakukan Panen Raya dari program Serap Gabah di Desa Parasangang Beru Kec Galesong Kab Takalar.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengatakan, dengan sistem mekanisasi dalam pertanian, diharapkan target-target pertanian dapat dicapai, Selasa (15/3/2016)

“Dengan menggunakan teknologi, pengolahan lahan yang biasanya tiga bulan dapat dilakukan lebih cepat,”Ungkap Amran

Selain itu dengan menggunakan teknologi modern, diharapkan tingkat kehilangan semakin bisa ditekan, serta dapat meningkatkan produktivitas para petani.

Pihaknya siap untuk menurunkan bantuan bagi para petani. Untuk target keseluruhan dari program Serap Gabah tersebut ia mengungkapkan mencapai 4-5 juta ton dalam kurun waktu 2-3 bulan.

Sulsel merupakan provinsi ke empat yang dikunjungi untuk memimpin langsung Serap Gabah ini. “Sulsel Provinsi keempat yang kami kunjungi, setelah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat,” kata mentan

 

Baca  Juga :

Panen Raya, Kodim Takalar Persiapan Jemput Mentri Pertanian RI

Gedung Perawatan III Ambruk, Penegak Hukum Cuek

 

Berkomentar dengan bijak!