Temukan Kami di Sini:

Mengerikan, Kesaksian Warga Cerita Kelompok Teroris MIT di Poso Memenggal Kepala

0
Mengerikan, Kesaksian Warga Cerita Kelompok Teroris MIT di Poso Memenggal Kepala
Mengerikan, Kesaksian Warga Cerita Kelompok Teroris MIT di Poso Memenggal Kepala

SUARATURATEA.COM, POSO – Seorang saksi mata menceritakan detik-detik mengerikan saat kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), memenggal kepala warga hingga tewas. Saksi mata inisial P itu menyebut pembantaian terjadi saat dia dan korban hendak berangkat ke kebun.

“(Senin 11 Mei) jam 9.30 Wita pagi, (kami) baru mau naik ke atas (kebun) dan langsung muncul (teroris MIT),” ujar P kepada dilansir detikcom, Selasa (18/5/2021).

Menurut P, awalnya dia mengira kelompok teroris itu merupakan warga lainnya yang hendak berkebun. Saat itu para teroris juga membawa parang, layaknya warga lain jika hendak berkebun.

BACA JUGA : China Minta AS Tak Halangi DK PBB Redam Serangan Israel ke Palestina

Namun seketika para teroris MIT Poso itu langsung mengeluarkan parang panjang dan memenggal 2 orang warga. Mereka bahkan tidak sempat mengeluarkan sepatah kata kepada para korban.

“Nggak (berteriak), nggak (berkata apa-apa), langsung keluarkan parang panjang,” katanya.

Begitu mengetahui teroris akan menyerang dirinya dan warga lainnya, P langsung melompat ke jurang dan langsung melarikan diri. P mengungkapkan, dia sudah mengetahui jika teroris yang mengeluarkan parang panjang itu hendak membantai warga, untuk itu dia sempat meminta 2 korban untuk segera mengikuti dirinya melarikan diri.

BACA JUGA : Pasca Hari Raya Idul Fitri, Jeneponto Masuk Zona Hijau Covid-19
BACA JUGA : Ingat, RSUD Jeneponto Berlakukan Jam Besuk Terbatas untuk Keluarga Pasien

“Saya kasih tahu, lari saja, ayo kita lari. Di situlah saya masuk hutan lari terus,” ungkapnya.

Berkomentar dengan bijak!