Mengenal Team Tubarania Polres Gowa dari Sat Sabhara

0
Mengenal Team Tubarania Polres Gowa dari Sat Sabhara
Personel Team Tubarania melakukan giat patroli di batas Kota Makassar - Gowa

SUARATUATEA.COM, GOWA – Jajaran Satuan Sabhara Polres Gowa kini baru saja membentuk tim khusus penanganan tindak pelaku kejahatan yang beraksi di jam-jam tertentu. Namanya adalah Team Tubarania.

Team itu dinamakan Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Tubarania. Tim khusus ini berorientasi dalam antisipasi kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

“Tim UPRC Tubarania Sat Sabhara sendiri akan melakukan giat patroli di jam-jam rawan, yakni pukul 10 sampai 12 malam,” kata Kasat Sabhara AKP Alhabsi. Sabtu (28/11/2020).

BACA JUGA : Empat Kali Cabuli Anaknya, Ayah di Takalar Diringkus Polisi

Dengan adanya tim ini kata Ajun Komisaris Polisi itu, bisa meminimalisir aksi tindakan-tindakan kejahatan premanisme. Apalagi, wilayah Kabupaten Gowa sendiri akan diperhadapkan dengan Pilkada 9 Desember mendatang.

“Personel pastinya akan melakukan patroli blue light, dan kita juga akan diperhadapkan situasi yang terbilang rawan jelang Pilkada,” tutur Alhabsi.

BACA JUGA : Karena ‘Jatah’ Istri Kurang, Alasan Ayah di Takalar Cabuli Anaknya

Bahkan kata dia, dalam patroli ini juga memberikan imbauan kepada sejumlah kelompok pemuda yang biasa nongkrong di badan jalan untuk mematuhi protokol kesehatan yang selama ini diterapkan pemerintah pusat.

“Patroli kita sudah jalankan, dan kita juga memberikan imbauan terus kepada masyarakat baik dari pemuda yang kerumunan untuk tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker,” pungkasnya.

BACA JUGA : Kronologi Penemuan Jenazah Boby Kr Raja, Bau Menyengat Hingga Tak Kunjung Keluar Rumah

| Penulis : Ibnu Gaffar
| Editor : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!