Temukan Kami di Sini:

Mengejutkan Fakta Sosok dr Louis Owien yang Viral Setelah Tak Percaya Adanya Covid-19

0
Mengejutkan Fakta Sosok dr Louis Owien yang Viral Setelah Tak Percaya Adanya Covid-19
Sosok dr. Louis Owien yang Viral Setelah Tak Percaya Adanya Covid-19 | FOTO: Tangkapan layar video viral

SUARATURATEA.COM – Menanggapi viralnya sosok dr Louis Owien yang menyatakan tak percaya adanya Covid-19, mengejutkan banyak masyarakat, dua dokter narasumber, yaitu dr. Tirta dan dr. Mila Anasanti membeberkan faktanya.

Dikutip dari Instagram dr. Tirta, Minggu 11 Juli 2021, ia memaparkan fakta sosok sosok dr Louis Owien itu tidak terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Ia (dr Louis Owien-Red) memang mengontak saya, menurut saya ia menyebarkan info-info yang tidak masuk akal,” ujar dr. Tirta.

BACA JUGA: Segera Diresmikan, Jembatan yang Digagas Prajurit TMMD di Selayar Rampung

“Ibu Lois ini mengaku sebagai dokter, setelah dikonfirmasi ke ketua IDI Pusat, dr. Daeng, dan saya konfirmasi ke ketua MKEK, beliau mengatakan dr. Louis tidak terdaftar di IDI atau MKEK,” tegas dr. Tirta.

“Semua dokter di Indonesia harus terdaftar di organisasi IDI, ingat ibu Lois tidak terdaftar di IDI“, tambahnya, dalam video Instagramnya tersebut.

Sementara itu, dr. Mila Anasanti juga merasa aneh mengapa mereka percaya, karena STR dr. Lois telah expired (kadaluwarsa-red).

BACA JUGA: Mengonsumsi Air Kelapa Cara Jitu Kuatkan Imunitas dari Covid-19, Benarkah?

“Tapi yang sedih adalah banyak yg percaya ucapan Lois ini. Termasuk umat muslim yg sudah ngaji,” sesalnya.

dr. Mila Anasanti merasa aneh, kenapa mereka tidak percaya pada ilmuwan muslim dan ulama, tapi malah percaya pada orang yang terindikasi gangguan jiwa.

“Aneh sekali kenapa mereka tak percaya ilmuwan muslim dan ulama, tapi malah percaya orang yang STR-nya sudah expired, dan kakak kelasnya mengatakan beliau terindikasi gangguan jiwa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Innalillah, Majelis Hakim yang Vonis Rizieq Meninggal Dunia

Menurut dr Mila Anasanti sekalipun dalam posisi netral, pernyataan-pernyataan dr Lois ada kelainan.

“Lois ini kalau kita netral pun bisa melihat dari status-statusnya kalau yang bersangkutan ada kelainan,” cuit dr. Mila Anasanti, dikutip Suaraturateacom dari akun twitter @anasanti_mila pada Minggu, 11 Juli 2021.

Sementara itu, dr. Tirta juga menanggapi hal tersebut dalam Instagramnya @dr.tirta pada Jumat 11 Juli 2021, bahwa dr. Lois Owien ini tidak terdaftar di IDI dan MKEK. (**)

Berkomentar dengan bijak!